Ternyata Memeluk Pasangan Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Tentu saja, jika Anda sudah menikah, Anda dan pasangan menghabiskan hari-hari bersama setiap hari. Jangan meremehkan pelukan pasangan sah Anda untuk mempererat hubungan antara suami dan istri.

Berikut manfaat berpelukan dengan pasangan resmi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, dikutip dari Timesofindia.

1. Manfaat kesehatan

Pelukan sederhana dari orang yang Anda cintai cukup kuat untuk meningkatkan mood Anda saat Anda sedih. Memeluk orang yang Anda cintai di saat-saat bahagia juga bisa menggandakan kegembiraan dan membangun kepercayaan.

Itu adalah tanda cinta dan kasih sayang untuk seseorang. Memeluk seseorang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

2. Menghilangkan stres

Penelitian menunjukkan bahwa memeluk orang yang dicintai bisa menjadi cara yang efektif untuk menyampaikan dukungan. Selain itu, meningkatkan frekuensi pelukan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan stres.

3. Memperkuat sistem kekebalan

Saat Anda memeluk seseorang, tekanan diletakkan di tulang dada, yang menciptakan muatan emosional. Ini mengaktifkan chakra pleksus, yang pada gilirannya membantu kelenjar timus. Kelenjar ini bertanggung jawab untuk mengatur produksi sel darah putih dalam tubuh agar Anda tetap sehat.

4. Membakar kalori

Memang sulit dipercaya, tetapi memeluk orang yang Anda cintai juga dapat membantu Anda membakar kalori. Karena saat Anda berpelukan, Anda sudah membakar sekitar 12 kalori. Artinya, setiap kali Anda memeluk seseorang, Anda telah menyia-nyiakan sekitar 12 kalori dalam tubuh Anda.

5. Menenangkan otot yang tegang

Pelukan juga dapat meredakan ketegangan pada tubuh dengan menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah agar Anda tetap lancar. Faktanya, ini meningkatkan aliran darah ke jaringan lunak, yang membantu mengendurkan otot yang tegang.

6. Meningkatkan kesehatan otak dan daya ingat

Hormon yang disebut oksitosin dilepaskan ke aliran darah saat Anda memeluk seseorang yang Anda cintai. Ini dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda. Tidak hanya itu, ia juga dapat merangsang sistem saraf, yang akan membantu Anda menemukan keseimbangan yang baik antara aktivitas dan istirahat.

7. Menurunkan tekanan darah

Setiap kali Anda memeluk seseorang yang dekat dengan Anda, kadar oksitosin dalam tubuh Anda meningkat. Hormon ini sangat penting dalam menurunkan kadar kortisol dalam tubuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *