Aktivitas Seru Dengan Pasangan Yang Bisa Anda Lakukan Selama PSBB

Rasa jenuh dan bingung tersirat saat Gubernur Anies Baswedan mengumumkan pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Beberapa individu dan pasangan merasa tidak nyaman di rumah.

Rumah menjadi tempat teraman di tengah pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung sejak awal 2020. Namun, berbulan-bulan di rumah bisa membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan yang disebut juga berlibur jauh dari rumah.

Menanggapi hal tersebut, psikolog klinis di Human Power Psychology Institute, Hersa Aranti, M.Psi., Menjelaskan perlunya menggali kreativitas. Namun tentunya kegiatan tersebut tetap harus menjaga kesehatan fisik dan mental.

“Anda harus kreatif untuk menemukan aktivitas baru yang aman dan nyaman. Anda harus mencari alternatif mata pencaharian. Jaga kesehatan pribadi, baik fisik maupun mental. Anda bisa mencoba memasak, berkebun dan juga melukis “, ujarnya Jumat 11 September 2020.

Selain itu, Hersa menjelaskan masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di rumah, mulai dari bertemu anggota keluarga hingga video call dan berolahraga. Semakin menariknya, semakin banyak aktivitas yang dilakukan bersama pasangan bisa mempererat hubungan lho.

“Sekarang banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah seperti video call sanak saudara, nonton film, olah raga. Untuk pasangan bisa melakukan kegiatan yang saya katakan tadi tapi bersama-sama. Jadi jangan sampai sendirian,” tutur Founder Kesehatan Mental Sadar_diri itu.

Di akhir perbincangan, Hersa menegaskan bahwa kegiatan yang harus dilakukan bersama harus direncanakan untuk setiap pasangan. Waktu ngobrol bareng juga harus di sela-sela kesibukan kerja.
“Pastikan Anda memiliki waktu dengan pasangan Anda, bahwa Anda terbuka terhadap kekhawatiran dan perasaan satu sama lain,” pungkas Hersa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *