Tips Hemat Kuota Internet Saat Work From Home

Beberapa perusahaan menerapkan Work from Home (WFH) untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tentunya saat melakukan WFH akan membutuhkan koneksi internet di rumah.
Koneksi internet dapat dilakukan melalui kabel atau ponsel. Agar kuota internet Anda tidak boros, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai.

Gunakan Wi-Fi

Bagi Anda yang bekerja atau belajar di rumah, lebih baik mengandalkan WiFi daripada menghubungkan ke PC atau laptop melalui ponsel. Alasannya adalah menghubungkan kuota data Anda akan lebih cepat kosong.

Batasi streaming

Godaan untuk merekam video saat bekerja dan belajar dari rumah selalu ada. Layanan streaming sekarang sangat banyak. Anda dapat mengakses situs streaming YouTube atau layanan video lainnya.
Sayangnya, dengan menggunakan aplikasi ini kuota internet Anda akan cepat habis. Tips: Unduh konten favorit Anda melalui WiFi dan simpan di memori smartphone. Jika memori internal tidak mencukupi, gunakan microSD.

Hapus aplikasi yang menghabiskan banyak data

Untuk melakukan ini, buka menu Pengaturan dan buka Penggunaan data. Anda dapat melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data, baik di latar depan atau di latar belakang.

Tahan bermain game dan media sosial

Saat kamu belajar atau bekerja dari rumah, kamu sering merasa bosan. Maka game online dan sosial media menjadi salah satu cara mengatasi kebosanan. Untuk itu orang harus menahan keinginan ini. Anda dapat menjadwalkan diri Anda sendiri saat waktunya bermain game atau media sosial.

Karena itu, cara ampuh lainnya adalah menggunakan game yang tidak memerlukan akses internet saat bermain. Demikian pula, banyak aplikasi menarik yang dapat digunakan secara offline dalam aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *