Naomi Osaka Sukses Juarai Turnamen US Open 2020

Naomi Osaka sukses menyabet gelar AS Terbuka 2020. Petenis berdarah Jepang-Haiti itu mampu mengakhiri perlawanan Victoria Azarenka dengan pertarungan tiga game di final.
Pertarungan keduanya akan tersaji pada Minggu (13/9/2020) dini hari WIB di Stadion Arthur Ashe New York. Azarenka, yang belum pernah menjuarai AS Terbuka, mampu menang di gim pertama dengan skor telak 6: 1.

Tapi Osaka tidak menyerah begitu saja. Ia berhasil bangkit dan memenangkan game kedua dengan skor 6-3. Set penentu adalah 1-1 sebelum Osaka memenangkan tiga poin berikutnya 4-1.

BACA JUGA  Arteta Senang, Aubameyang Telah Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Azarenka yang kini berusia 31 tahun berusaha mengejar ketertinggalan hingga skor menjadi 3-4. Namun pertarungan petenis Belarusia itu berakhir di saat Osaka mengamankan dua poin tersisa dan menyelesaikan game ketiga dengan hasil 6-3.

Dengan hasil ini, Osaka memenangkan Grand Slam ketiga dalam karirnya, setelah sebelumnya menjadi juara AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019. Dia juga petenis wanita pertama sejak 1994 yang menang meski kalah dalam pertandingan pertamanya. Yang terakhir adalah Arantxa Sánchez Vicario, yang mengalahkan Steffi Graf 1: 6, 7: 6 (7: 3) dan 6: 4.

BACA JUGA  Serda Aprilia Manganang Ubah Nama Jadi Aprilio Perkasa Manganang

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Vika, sebenarnya saya tidak ingin melawan dia lagi di final,” kata Osaka, dikutip dari The Guardian.

“Saya tidak menikmatinya. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Dan ya, itu benar-benar menginspirasi saya karena saya melihatnya bermain saat remaja. Memiliki kesempatan melawannya jelas luar biasa dan saya telah belajar banyak, terima kasih “, dia melanjutkan.

Dalam kekalahan ini Azarenka gagal untuk ketiga kalinya di final AS Terbuka. Dia sebelumnya kalah di final 2012 dan 2013 dari Serena Williams, lawan yang dia kalahkan di semifinal kemarin.

BACA JUGA  Turnamen Bulutangkis Dunia Thomas Dan Uber Cup 2020 Resmi Ditunda

“Saya kira akan sukses untuk ketiga kalinya, tapi ternyata saya harus coba lagi. Selamat untuk Naomi, semoga kita bisa bertemu lagi di final,” kata Azarenka.

Leave a Comment