Barcelona Kalahkan Gimnastic 3 – 1 Pada Laga Uji Coba

Barcelona berhasil mengalahkan Gimnastic de Tarragona dalam sebuah pertandingan uji coba. Lionel Messi diturunkan Ronald Koeman sebagai starter di pertandingan ini.
Barcelona bertemu Gimnastic pada Minggu pagi (13/9/2020) di Stadion Johan Cruyff. Ini merupakan laga debut Ronald Koeman sejak ditunjuk sebagai manajer El Barca.

Koeman langsung memainkan Lionel Messi sejak awal. Ban kapten masih melilit lengan La Pulga, yang sangat ingin meninggalkan Barcelona beberapa minggu sebelumnya.
Koeman menempatkan Messi di posisi menyerang dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkannya. Pemain asal Argentina tersebut didukung oleh trio Pedro, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

BACA JUGA  Pebalap Pabrikan Yamaha Valentino Rossi Positif Covid-19

Blaugrana tampak menyerang dengan taktik pelatih Belanda tersebut. Hasilnya mereka mampu membobol gawang Divisi Segunda pada menit ke-6.

Ousmane Dembele manfaatkan bola dari kiri dan dengan tenang mengecoh bek Gimnastic tersebut. Dia kemudian mencetak gol setelah menendang di antara celah kaki kiper Gimnastic Wilfried.

Barcelona mendapatkan penalti di menit ke-17 setelah Gerard Pique dilanggar oleh pemain Gimnastic. Griezmann, yang maju sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik. Barcelona menang 2-0.
Gimnastic membalas di menit ke-31 melalui Javi Bonilla. Skor ini baru berubah di penghujung babak pertama.

BACA JUGA  Unggul Jumlah Pemain, Tottenham Hotspurs Berhasil Menang

Usai jeda, Koeman merombak total timnya. Dia menarik keluar Lionel Messi untuk digantikan oleh Marthin Braithwite.
Di babak kedua, Philippe Coutinho yang baru kembali dari masa pinjaman di Bayern menggantikan Antoine Griezmann. Enam menit memasuki babak kedua, Barcelona kembali memendapatkan penalti.

Kali ini Coutinho ditunjuk sebagai eksekutor. Ia dengan tenang mengakali kiper pengganti Gimnastic, Gonzi.
Gonzi tak berkutik menghadapi tendangan ke-12 pemain Brasil itu. Skot menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

BACA JUGA  Peluang Valentino Rossi Pada MotoGP Red Bull Ring Austria

Di sisa permainan, tidak ada tim yang gagal mencetak gol tambahan. Barcelona mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan 3-1 atas Gimnastic.

Susunan pemain

Barcelona: Neto, Pique, Jordi Alba, Clemens Lenglet, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Carles Alena; Antoine Griezmann, Ousaman Dembele, Pedri; Lionel Messi.

Gimnastic: Wilfred, Jesús Rueda, Joan Oriol, Marc Trilles, Javier Bonilla, Carlos Albarran, Fausto Tienza, Javi Ribelles, Brugui, Gerard Oliva, Thomas Amang

Leave a Comment