Tujuan Wisata Air Terjun Mandi Angin Bengkulu Utara

Tak lengkap rasanya jika pernah berwisata ke Bengkulu dan belum melihat keindahan air terjun yang satu ini. Traveler wajib kesini, air terjun Mandi Angin.
Curug atau air terjun Mandi Angin ini terletak di pinggir jalan raya di kawasan hutan dengan produksi terbatas di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Air terjun ini bisa Anda tempuh dalam waktu 3 jam dari Kota Muko-Muko dan Anda harus berjalan kaki lagi sekitar 10-15 menit untuk sampai ke air terjun Mandi Angin. Air terjun Mandi Angin memiliki ketinggian 80 meter dan termasuk dalam daftar air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA  Berwisata Ke Taman Ujung Kulon Yang Kembali Dibuka Di Masa New Normal

Air terjun ini dinamakan Mandi Angin karena ketika Anda berada pada jarak 50 meter dari titik penurunan air, pakaian Anda akan basah karena terbawa angin, seperti sedang mandi uap. Untuk itulah air terjun ini dinamakan air terjun mandi angin. Airnya yang sejuk dan jernih karena air terjun ini belum banyak diketahui masyarakat.

Perjalanan menuju air terjun Mandi Angin bisa dibilang sangat sejuk karena kita akan melewati jalan koral dan jalan berkerikil kuning. Mungkin kita akan kelelahan dari perjalanan tersebut, namun akan terbayar dengan keindahan alam yang masih sangat alami.

BACA JUGA  Tujuh Tujuan Wisata Yang Ada Di Lombok Nusa Tenggara Barat

Leave a Comment