Xbox Series X Diluncurkan November Nanti Simak Spefikasi Dan Harga

Harga terbaru sekitar $ 499 atau sekitar RP. 7,1 juta. Xbox Series X diluncurkan pada 10 November dan pre-order dimulai pada 22 September.
Harga Xbox Series X sama dengan harga Xbox One X yang saat ini beredar di pasaran.

Langkah ini diambil oleh Microsoft untuk menjaga harga tetap stabil di tengah pandemi Covid-19. Microsoft juga membuat game baru tersedia untuk konsol lama dan game cloud.
Xbox Series X mendukung kompatibilitas ke belakang dengan ketiga generasi konsol Xbox. Artinya, Xbox Series X dapat memainkan game dari Xbox, Xbox 360, dan Xbox One.

BACA JUGA  Ada Cashback hingga Rp 1 Juta Di Gelaran Promo Akhir Tahun OPPO

Jason Ronald, direktur manajemen program untuk Xbox Series X, mengatakan Microsoft tidak memaksa para gamer untuk membeli perangkat terbaru dan lebih fokus pada pengalaman bermain game.

“[Kami] sangat fokus pada para pemain, bukan mencoba memaksa pemain untuk meningkatkan ke perangkat individu atau melakukan sesuatu yang eksklusif untuk perangkat ini atau itu. Saya pikir itu benar-benar membedakan kami dari persaingan,” kata Ronald. https://edition.cnn.com/2020/09/09/tech/xbox-series-x-price/index.html

Detail Xbox Series X.
Xbox Series X dikenal luas sebagai konsol game paling kuat untuk mendukung grafis yang ditingkatkan di game terbaru. Xbox Series X dilengkapi dengan 12 TFLOP RDNA 2 GPU dengan kinerja delapan kali Xbox One.

BACA JUGA  Segera Update Telegram versi 7.5.0 Bawa Banyak Fitur Baru

Dengan spesifikasi tersebut, Xbox dapat menghadirkan game berkualitas 4K dengan kecepatan bingkai dari 60 hingga 120 fps. Prosesor yang dikembangkan khusus untuk Xbox Series X menawarkan fitur-fitur inovatif baru seperti VRS (Variable Rate Shading) dan pelacakan sinar DirectX yang dipercepat perangkat keras.

Mengutip dari sisi Xbox, perangkat ini juga dibekali dengan 9-core Zen 2 CPU, yang empat kali lebih bertenaga dibandingkan Xbox One. Xbox Series X juga dilengkapi dengan memori GDDR6 bandwidth tertinggi dari konsol generasi berikutnya dan solid state drive (SSD) generasi berikutnya.

BACA JUGA  Cara Mudah Menikmati Smart Tv Hanya Dengan Mi Tv Stick

Xbox Series X dirancang untuk membantu para gamer menghabiskan lebih sedikit waktu menunggu dan lebih banyak waktu bermain game. Berkat kekuatan prosesor Xbox, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengganti game, mengunduh game, dan melanjutkan bermain dengan cepat.

Quick Resume adalah fitur platform baru yang diaktifkan melalui arsitektur Xbox Velocity dan arsitektur sistem operasi khusus yang memungkinkan pemain untuk melanjutkan permainan dari tempat pemain terakhir memainkan permainan.

Dengan HDMI 2.1 yang inovatif, Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Dynamic Latency Input (DLI), Xbox Series X dapat memberikan latensi yang sangat rendah dari kontrol game ke layar.
Xbox juga membuat layanan build seperti Xbox Game Pass, Xbox Live, dan Project xCloud untuk konsol, PC, dan perangkat seluler sehingga gamer dapat memainkan game di perangkat apa pun.

BACA JUGA  Resmi Diluncurkan, Vivo S1 Prime Dengan Kamera 48 MP Chipset Snapdragon 665

Layanan ini melaporkan dari situs Xbox dan menghapus stigma bahwa game yang dibeli hanya dapat dimainkan di perangkat tertentu. Layanan ini juga menghilangkan stigma bahwa pemain hanya dapat bermain dengan teman jika teman tersebut membeli game dan perangkat yang sama.

Leave a Comment