Mazda Indonesia Pasarkan Mobil Terbaru Mirip Daihatsu Grang Max

Saat ini mudah untuk menemukan dua mobil serupa tetapi ditawarkan oleh dua merek mobil yang berbeda. Contoh mobil hasil kolaborasi dua perusahaan otomotif yaitu Daihatsu GranMax dan Mazda Bongo.

Jika Anda menelusuri situs resmi Mazda Jepang, Anda akan menemukan informasi bahwa desain mobil ini persis sama dengan Daihatsu Gran Max, dari luar hingga dalam. Layaknya kembarannya, Mazda Bongo tersedia dalam versi minibus dan pikap.

Mesin yang digunakan sebagai penggeraknya berkapasitas 1.500 cc bensin. Pembeli Bongo bisa memilih di antara beberapa varian yang menggunakan transmisi manual lima kecepatan dan akselerasi otomatis, serta penggerak dua dan empat roda.

BACA JUGA  Limited Edition Vespa Primavera Red Dibanderol Rp53 Juta OTR

Menariknya, Daihatsu Gran Max dan Mazda Bingo lahir dari fasilitas produksi PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta Utara. Mobil-mobil tersebut kemudian diekspor ke Jepang dan ditawarkan melalui dealer dua merek berbeda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. Dia mengatakan Daihatsu dan Mazda bekerja sama di pasar otomotif Jepang melalui produk Bongo.

“Gran Max dijual sebagai Toyota Town Ace dan Lite Ace, terus Mazda juga. Saya bangga sebagai orang ADM karena kalau suatu negara bisa ekspor ke Jepang itu prestasi,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Jumat 11. September 2020.
Meski diproduksi oleh pabrik ADM di Indonesia, kualitas dan karakteristik Mazda Bongo dan Gran Max versi Jepang lainnya mengikuti aturan dan regulasi Negeri Sakura.

BACA JUGA  Tips dan Trik Memilih Kaca Film Mobil Sesuai Bujet dan Kebutuhan

Meski berstatus sebagai kendaraan kargo, Mazda memiliki fitur-fitur cerdas yang dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan pada mobil, termasuk peringatan saat kendaraan berpindah jalur dan pengereman otomatis jika terjadi zebra crossing mendadak.

“Di Jepang kita punya standar keamanan sendiri. Makanya kita produsen di Indonesia mengikuti standar di negara tujuan ekspor,” jelasnya.

Leave a Comment