Hasil Positif Duo Pabrikan Yamaha Jelang MotoGP San Marino

Duo Monster Energy Yamaha merasakan atmosfer positif saat sesi latihan di hari pertama, Jumat (11/9/2020). Maverick Vinales dan Valentino Rossi sukses finis kedua dan keenam dalam timesheet gabungan di FP1 dan FP2.

Vinales memimpin FP1 dengan catatan waktu 1 menit 32,198 detik atau unggul 0,550 detik dari Quartararo. Hasilnya membuatnya cukup percaya diri dengan kecepatan Yamaha M1.

Di FP kedua, Vinales mulai menurun. Dari 25 lap yang dilahapnya, ia mencatatkan waktu 1 menit 32.742 detik. “Perasaannya luar biasa! Saya melakukan putaran luar biasa di FP1 dan di FP2 saya fokus pada ritme balapan. Ritme saya sangat bagus. Saya bisa menetapkan waktu putaran yang sangat cepat di akhir perjalanan panjang.” Dia dikutip di situs resmi tim pada Sabtu. (09.12.2020).

BACA JUGA  Marquez Membantah Jika Motor Honda Dibangun Hanya Untuk Dirinya

“Saat sesi free training saya memilih ban depan bekas. Saya baru coba ban belakang soft baru untuk melihat bagaimana rasanya karena besok (hari ini) kami akan push. Saya cukup senang saya rasa kita dapat Di Misano, penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan karena akan sulit karena banyak pembalap yang mengemudi dengan sangat cepat. ”

Vinales mengaku akan memulai balapan MotoGP San Marino akhir pekan ini dengan dorongan kuat sejak awal. Dia akan berkendara dengan optimal di setiap tikungan di setiap lap.
Di bagian terpisah, Rossi mencatatkan waktu gabungan keenamnya setelah menyelesaikan FP1 dengan FP2. Menurutnya, motor M1 jauh lebih kompetitif di Sirkuit Misano dan bisa menjadi lebih kuat.

BACA JUGA  Mercedes Khawatirkan Masalah Ban Jelang F1 GP Spanyol

“Kami harus memberikan yang maksimal karena kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus. Kami harus meningkatkan di beberapa tempat, tapi saya merasa baik dengan motor saya dan pada akhirnya saya membuat timing serangan yang bagus,” kata Rossi.

Tim mekanik melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan aspal baru di Misano karena memiliki grip yang sangat baik dan tidak banyak gundukan, walaupun masih ada beberapa titik yang buruk.

Leave a Comment