Fakta Menarik Usai Timnas U-19 Indonesia Imbangi Arab Saudi U-19

Timnas U-19 Indonesia terhindar dari kekalahan pada pertandingan persahabatan internasional U-19 2020 untuk pertama kalinya saat bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.
Setelah tertinggal 3-0, perlahan anak asuh Shin Tae Yong bangkit. Diawali dengan gol Irfan Jauhari di menit-menit akhir babak pertama, disusul gol Saddam Gaffar di pertengahan babak kedua dan Braif Fatari yang menyarangkan bola sebelum pertandingan berakhir.

Berikut fakta-fakta menarik seputar timnas U-19 Indonesia melawan U-19 Arab Saudi:

BACA JUGA  Petenis Serbia Novak Djokovic Didiskualifikasi Dari US Open

1. Tiga gol Timnas U-19 Indonesia melawan timnas Arab Saudi U-19 berawal dari permainan terbuka. Dengan demikian, tidak semua gol skuat Merah-Putih pada laga persahabatan internasional U-19 2020 datang dari situasi standar.

Selain gol Irfan, Saddam dan Braif ke gawang Arab Saudi, gol Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ke gawang Kroasia juga berasal dari pertandingan bola langsung.

2. Tim Garuda Muda mendapat dua penalti untuk pertama kalinya. Tim junior Green Eagle sebenarnya memiliki tiga peluang untuk melakukan 12 tendangan kanan, namun hanya dua yang masuk ke gawang.
Sebelum dua adu penalti pada laga melawan timnas U-19 Arab Saudi, gawang timnas U-19 Indonesia dipatahkan dari jarak 11 meter pada laga melawan timnas Kroasia U-19.

BACA JUGA  Pemain Baru Liverpool Thiago Alcantara Positif Covid-19

Spanduk Streaming Langsung MotoGP 2020
3. Muhammad Adi Satryo dianggap sebagai pemain yang tak tergantikan. Sejak laga pertama, Adi selalu tampil maksimal di depan gawang. Erlangga Setyo dan Yofandani Damai belum pernah mengawal gawang timnas U-19 Indonesia pada laga persahabatan internasional U-19 2020.

4. Tidak seperti Adi, ada beberapa pemain yang tidak pernah memainkan menit dari Shin Tae Yong. Jack Brown, Mohammad Kanu Helmiawan dan Andre Oktaviansyah masih kurang percaya diri untuk tampil di laga Arab Saudi U-19 akibat cedera.
Sementara itu, Elkan Baggott, seorang keturunan yang bermain untuk Ipswich Town, kali ini tidak hadir di kamp pelatihan.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Tampil Lagi, Juventus Menangi Laga Kontra Spezia

5. Witan Sulaeman tercatat sebagai satu-satunya pemain yang membela timnas U-19 Indonesia melawan Arab Saudi (U-19) dua tahun lalu dan kembali melawan tim yang sama.

Leave a Comment