Dominic Thiem Hadapi Alexander Zverev Di Partai Final US Open.

Dominic Thiem (Austria) mencapai final Amerika Serikat Terbuka 2020. Ia bertemu Alexander Zverev di pertandingan puncak.
Thiem lolos setelah mengalahkan Daniil Medvedev dengan straight set. Pada laga semifinal di Stadion Arthur Ashe, Sabtu (12/9/2020) dini hari WIB, perlawanan Thiem Medvedev berakhir dengan hasil 6: 2, 7: 6, 7: 6.

Thiem mendominasi di set pertama dan mendapat perlawanan lebih kuat dari Medvedev di set kedua. Mereka bangkit dari menit 4: 5 dan mematahkan servis Medvedev untuk memaksa hasil imbang.
Pada kalimat ketiga situasinya tidak jauh berbeda. Thiem, yang tertinggal 0-3 dan 4-5, dua kali mematahkan servis Medvedev. Thiem memenangkan hasil imbang lagi untuk menutup kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Thiem menjadi orang Austria pertama yang mencapai final Amerika Serikat Terbuka di nomor tunggal. Ini juga merupakan final Grand Slam kedua berturut-turut untuk Thiem setelah Australia Terbuka 2020.

Di final, Thiem, nomor tiga dunia, bertemu Alexander Zverev. Zverev lolos lebih dulu setelah bertarung hingga lima set melawan Pablo Carreno Busta dengan skor 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, 6-3.
Ini adalah pertama kalinya Zverev keluar dari dua kalimat dan memenangkan pertandingan. Petenis berusia 23 tahun itu berhasil mencapai final Grand Slam pertamanya.

Alexander Zverev dari Jerman melayani Pablo Carreno Busta dari Spanyol pada pertandingan semifinal putra Kejuaraan Tenis AS Terbuka di New York pada hari Jumat, 11 September 2020.
“Saya melihat ke papan skor dan tertinggal dua set di semifinal Grand Slam. Saya tahu bahwa saya harus bermain lebih baik untuk mendapatkan peluang,” kata Zverev seperti dikutip di situs resmi turnamen.

“Meskipun saya tertinggal dua set, saya bertahan. Saya memberikan diri saya kesempatan terbaik sebanyak mungkin,” lanjutnya.

“Saya pikir banyak pemain akan tersingkir. Hari ini saya bekerja keras, sangat keras. Pada akhirnya, saya akan menjadi pemenang pertandingan ini, yang bisa sangat berbeda,” kata petenis peringkat tujuh dunia itu.

Head to head, Thiem unggul 7-2 atas Zverev. Thiem memenangi pertemuan terakhir di semifinal Australia Terbuka 2020 dengan skor 3-6, 6-4, 7-6, 7-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *