Memanas, Jelang Laga Pembuka Antara Liverpool VS Leeds United

Liverpool akan memulai petualangan Liga Premier 2020-2021 mereka dengan menyambut tim promosi Leeds United pada Matchday 1. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu malam (12/9/2020) WIB.

Sebelum pertandingan, ada perang ketegangan antara pelatih Leeds Marcelo Bielsa dan ahli taktik The Reds, Jürgen Klopp. Bielsa pertama kali memulai perang ini dengan kata-katanya yang meremehkan kandang Liverpool di Anfield dan membuat Klopp tidak nyaman.

Anfield sebenarnya memiliki citra yang bagus dalam sejarah sepakbola. Pasalnya keajaiban terjadi cukup sering ketika Liverpool bisa menang dalam situasi sulit saat berlaga di Anfield di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Bielsa tentu sangat memahami energi besar yang diberikan oleh penonton Anfield Liverpool. Namun, dia pikir itu tidak akan terjadi malam ini. Karena meski Liverpool bermain di kandang sendiri, Anfield akan kosong tanpa penonton karena pertandingan berlangsung secara tertutup.

Menurut Bielsa, Anfield bukanlah Anfield tanpa suporter. Karenanya, ia yakin Leeds memiliki peluang untuk mencuri poin karena Liverpool tidak akan tampil sebaik saat Anfield dipenuhi penonton.

Itu sebabnya Klopp merasa tidak nyaman. Pelatih asal Jerman itu menegaskan meski Anfield tidak dihadiri penonton, stadion bersejarah itu tetap menjadi rumah Liverpool dan The Reds akan tampil sebagai Trengginas.

“Saya tahu Marcelo mengatakan Anfield tidak akan menjadi Anfield tanpa suporter dan dia benar. Tapi itu tetap Anfield. Ini rumah kami dan kami adalah Liverpool, “kata Klopp, seperti dikutip Daily Star, Sabtu (12/9/2020).

“Ini seharusnya tidak terdengar seperti ancaman, tetapi mereka belum sering melawan kami sebelumnya dan itu akan terasa berbeda bagi mereka juga,” lanjut Klopp.

Musim lalu Liverpool menjuarai Liga Inggris dengan cara yang luar biasa. Bagaimana tidak, karena di penghujung musim The Reds mampu unggul 18 poin atas Manchester City yang finis kedua.

Namun, pada bursa transfer musim panas 2020, Liverpool tidak banyak mengeluarkan uang untuk pemain. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi The Reds untuk mempertahankan kekuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *