Yuk Liburan Sebelum PSBB, Berikut Objek Wisata Sekitar Jakarta

Sebelum PSBB, mari kita akan mengunjungi 6 air terjun keren di sekitar Jakarta akhir pekan ini. Tapi tetap perhatikan protokol kesehatannya!
Bermain di tepi air terjun bisa menjadi aktivitas yang bisa dilakukan traveler sebelum PSBB berlaku Senin (14/9). Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (109/2020), berikut 6 air terjun keren tak jauh dari Jakarta yang bisa traveler kunjungi di akhir pekan:

1. Leuwi Hejo

Air terjun Leuwi Hejo adalah sebuah air terjun. Leuwi berarti ceruk atau kolam dalam bahasa Sunda, sedangkan Hejo berarti hijau. Penampakan air terjun ini sesuai dengan namanya. Bagus dilihat!
Air terjun Leuwi Hejo terletak di desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk menuju kesini, traveler bisa menggunakan kendaraan roda empat.
Cukup keluar di pintu tol Sentul lalu belok ke arah Jungleland. Diperlukan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke sini dari Jakarta.

Total ada 5 air terjun disini, yaitu air terjun Leuwi Hejo, air terjun Leuwi Liek, air terjun Leuwi Ciung, air terjun Leuwi Cepet dan air terjun Baliung. Sebuah dayung, dua atau tiga pulau lewat.

Tiket masuk ke air terjun ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp. 15 ribu sekali. Jam buka Curug Leuwi Hejo setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

2. Curug love

Nama air terjun yang satu ini unik banget. Curug Love, seperti namanya. Traveler yang bermain di sini pasti akan jatuh hati dengan tampilan air terjun yang cantik.
Meski debit airnya rendah, namun penampakan Curug Cinta sangat eksotis dengan ukiran batu di kiri dan kanannya. Sekilas memang terlihat mirip dengan Grand Canyon, namun versi mini.

Curug Love berlokasi di Bantar Karet, Nanggung, Sentul, Bogor. Traveler bisa berangkat dari Jakarta kemudian berkendara ke Bogor melalui tol Jagorawi. Kemudian keluar pintu tol Sentul City dan belok kiri menuju Jungle Land.

3. Curug Mariuk

Curug Mariuk adalah pesona keindahan alam yang tersembunyi di Bogor. Keindahan air terjun yang jernih dan sejuk ini dijamin akan memanjakan mata traveler.
Air Terjun Mariuk terletak di Desa Sukamakmur di Bogor. Perjalanan menuju Curug Mariuk bisa ditempuh dari Jakarta melalui tol Citeureup.

Setelah kendaraan diparkir di tempat parkir yang disediakan warga, traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih satu jam, melewati beberapa tanjakan bukit hutan dan jalan batu yang licin.

Wisatawan perlu berhati-hati karena akses menanjak dan menurun lebih licin. Rasa lelah berwisata akan segera terbayar setibanya di lokasi Curug Mariuk.
Suasana alam yang sangat sejuk dan alami di sekitar air terjun yang bisa traveler nikmati. Traveler bisa puas bermain permainan air atau sekadar menikmati sejuknya alam terbuka.

Masuk ke air terjun Mariuk tidak mahal. Cukup bayar Rp 15.000 per orang dan jangan lupa bawa baju ganti lengkap dan perlengkapan pribadi lainnya.

4. Curug Lontar

Curug Lontar bisa menjadi tujuan liburan traveler berikutnya. Lokasinya ada di Geopark Pongkor di Bogor. Tepatnya di Leuwiliang, Kabupaten Bogor.
Meski Curug Lontar terlihat tenang, berenang tidak disarankan karena airnya cukup dalam. Jika tergoda untuk berenang, Anda bisa menikmati aliran sungai di sekitar air terjun yang tak kalah seru. Airnya sangat jernih dan menyegarkan.

Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung bisa memarkir kendaraan di halaman rumah warga dengan harga sewa yang terjangkau lalu berjalan melintasi jalan setapak dan menuruni tangga. Sebentar lagi kita akan melihat air terjun Lontar yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *