Destinasi Wisata Terpopuler Di Asia, Bali Kalahkan Phuket

Tripadvisor telah menobatkan Bali sebagai tujuan wisata terpopuler di Asia. Bali menjadi yang pertama dan mengalahkan Phuket di Thailand.

Tripadvisor, platform perjalanan global, baru-baru ini mengumumkan pemenang Penghargaan Travellers Choice 2020. Tripadvisor memilih 25 tujuan wisata terpopuler berdasarkan elemen kualitas dan kuantitas ulasan dan penilaian dari wisatawan pada tahun 2019.

Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk memberikan pengakuan atas destinasi perjalanan terbaik yang sering direkomendasikan wisatawan untuk mengunjungi Asia, menurut Neela Pal, Vice President of Brand Ambassador for Tripadvisor.

Dari penilaian tersebut, Bali terpilih sebagai yang terpopuler. Bali digambarkan sebagai surga bagi Indonesia yang kaya akan imajinasi. Suasana pantai tropis, hutan, dan seni budaya inilah yang membuat Pulau Dewata menjadi daya tarik jika dibandingkan dengan destinasi wisata top Asia lainnya.

Selain Bali, Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menjadi destinasi wisata Indonesia yang ada dalam daftar. Lombok menempati posisi 16.

Lombok digambarkan sebagai tujuan wisata dengan pantai yang masih asli, air terjun seperti kristal, dan gunung berapi yang menjulang tinggi. Pantai Kuta dan kawasan Gili menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena memiliki pasir putih dan lokasi penyelaman yang menawan.

Berikut ini daftar 25 destinasi terpopuler di Asia versi Tripadvisor. Mana destinasi favoritmu?

1. Bali, Indonesia
2. Phuket, Thailand
3. Goa, India
4. Bangkok, Thailand
5. Hanoi, Vietnam
6. Hoi An, Vietnam
7. Siem Reap, Kamboja
8. Tokyo, Jepang
9. Kyoto, Jepang
10. Chiang Mai, Thailand
11. Da Nang, Vietnam
12. Beijing, China
13. Kathmandu, Nepal
14. Jaipur, India
15. New Delhi, India
16. Lombok, NTB
17. Ho Chi Minh City, Vietnam
18. Hong Kong, China
19. Krabi Town, Thailand
20. Pulau Panay, Filipina
21. Bophut, Thailand
22. Shanghai, China
23. Singapura
24. Seoul, Korea Selatan
25. Taipei, Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *