Manfaat Herbal Teh Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

Mengonsumsi teh kunyit di pagi hari merupakan ritual populer yang dilakukan banyak orang di rumah selama masa karantina. Minuman ini dipercaya menyehatkan dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menurunkan berat badan saat pandemi COVID-19.

Seperti dilansir Times Now News, antioksidan dalam teh kunyit dan khasiat kunyit serta bahan lainnya membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kurkumin, yang ditemukan dalam kunyit, dikenal membantu sebagai pengobatan antibakteri dan antivirus.

Mengkonsumsi teh kunyit juga dapat menurunkan berat badan. Pasalnya, jika dikonsumsi di pagi hari, teh kunyit dapat membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan metabolisme dan pencernaan, sehingga semua itu dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dengan cara menurunkan aktivitas racun dalam tubuh dan mengurangi gangguan pencernaan. menjadi.

BACA JUGA  Perlu Anda Ketahui Jamu Bukan Untuk Bunuh Virus Tapi Untuk Imunitas

Selain itu, mengonsumsi teh kunyit secara rutin juga membantu mengatasi masalah paru-paru. Mengingat meningkatnya prevalensi COVID-19, mengonsumsi teh kunyit dapat memberikan manfaat yang besar. Menurut ulasan tahun 2017, teh kunyit ditemukan dapat membantu kondisi seperti asma, fibrosis, dan kondisi paru-paru lainnya, sumber umum infeksi akibat COVID-19.

Membuat teh kunyit juga sangat mudah. Caranya cukup dengan merebus secangkir air dalam panci. Jika Anda menggunakan akar kunyit, tambahkan irisan kunyit ke dalam air. Namun, jika Anda menggunakan bubuk kunyit, tambahkan sekitar 1 sendok teh bubuk ke dalam air dan didihkan. Anda dapat menambahkan bahan opsional ke dalam teh Anda seperti madu, jus lemon, susu atau krim, lada hitam, dan jahe.

BACA JUGA  Berikut Ini 4 Sayuran Terbaik Untuk Mencegah Kanker Payudara

Leave a Comment