Lima Makanan Yang Dapat Tingkatkan Sistim Imun Anak

Makanan dapat memberikan nutrisi penting bagi anak, termasuk yang digunakan untuk menambah stamina. Berikut beberapa makanan untuk membantu meningkatkan imunitas anak.
Sistem imun yang kuat pada anak dapat melindungi anak dari berbagai penyakit. Daya tahan tubuh yang tinggi juga membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh anak.

Kekebalan anak dapat ditingkatkan dengan memberikan sejumlah nutrisi penting melalui makanan.
Berikut makanan untuk membantu meningkatkan kekebalan anak-anak dengan mengandalkan WebMD.

BACA JUGA  Tingkatkan Imunitas Cegah Virus Corona Dengan Istirahat Yang Cukup

1. Yogurt
Yogurt mengandung probiotik, atau bakteri, yang bermanfaat bagi tubuh. Bakteri ini bekerja di usus dan sistem pencernaan untuk membantu anak-anak menyerap nutrisi penting sekaligus meningkatkan kekebalannya. Pencernaan yang sehat adalah kunci kekebalan yang kuat.
Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang makan yogurt memiliki risiko 19 persen lebih rendah terkena flu, infeksi telinga, dan infeksi tenggorokan.

2. Kenari
Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang merupakan nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh anak. Studi tersebut menemukan bahwa asam lemak omega-3 mengurangi jumlah infeksi saluran pernapasan pada anak-anak.

BACA JUGA  Bolehkah Bersihkan Bagian Intim dengan Sabun atau Tisu Basah Bayi?

3 buah
Buah yang berbeda semuanya mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beri anak berbagai jenis buah dengan warna berbeda. Semakin beragam, semakin banyak nutrisi yang diterima anak.

4. Sayuran
Sayuran kaya serat dan baik untuk pencernaan. Sayuran juga kaya vitamin dan mineral yang membantu menunjang sistem kekebalan tubuh. Proses sayur secara kreatif agar anak tetap tertarik makan sayur.

5. Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak juga membantu anak-anak meningkatkan kemampuannya melawan penyakit. Daging mengandung protein yang membantu menjaga kekuatan.
Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan zinc dalam daging dapat membantu sel darah putih melawan infeksi di dalam tubuh.

BACA JUGA  Anda Sering Merasa Mengantuk Di Siang Hari? Bisa Jadi Anda Mengidap Hipersomnia

Ajak anak untuk rutin mengonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Leave a Comment