Laptop Terbaru Huawei Matebook X Resmi Diluncurkan

MateBook X dipresentasikan di sela-sela Huawei Developer Conference 2020. Laptop ini memiliki bodi yang tipis dengan bobot hanya 1 kg.
“Laptop ini ukurannya lebih kecil dari kertas A4, sangat-sangat kecil. Bagian tertipisnya hanya 4mm dan beratnya 1kg. Jadi sangat tipis dan ringan,” ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Kelompok.

MateBook X menawarkan layar dengan bezel yang tipis. Alhasil, rasio screen-to-body mencapai 90%, lebih banyak space dibandingkan MacBook Air dengan rasio 82%.

Huawei menawarkan layar sentuh dengan resolusi 3K. Layar ini juga mendukung multitouch dengan dukungan gestur seperti finger gesture screenshot, yang memungkinkan pengguna mengambil screenshot dengan cepat dengan cara menggesek layar dengan tiga jari.

BACA JUGA  Pre-Order Diskon Hingga Rp1 Juta, Ini Fitur Terbaik Huawei Mate 40 Pro

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-10. Dilengkapi dengan touchpad yang berukuran 26% lebih besar dari generasi sebelumnya untuk kemudahan penggunaan. Huawei Free Touch menawarkan fungsi yang lebih luas untuk umpan balik haptik yang komprehensif.

Keyboard ukuran penuh memiliki sakelar gunting yang menawarkan jarak tempuh 1,3mm untuk mengetik dengan nyaman. Ini dilengkapi dengan dua tweeter dan satu woofer yang membentuk sistem suara empat speaker yang memberikan suara surround yang mengesankan tepat di depan pengguna.

BACA JUGA  Redmi Note 10 Series Resmi Dirilis, Berikut Ini Spesifikasi Dan Harganya

Berkat 4 speaker yang terdiri dari 2 tweeter dan 2 woofer, notebook ini menawarkan kualitas suara yang memanjakan. Jangan lewatkan mikrofon yang disematkan di ujung depan laptop untuk memaksimalkan perekaman suara selama konferensi video.

Fitur Huawei Share Multi Screen Collaboration tersedia di laptop ini. Memungkinkan Anda menggunakan ponsel Anda pada layar MateBook X. Cukup pegang ponsel Huawei di area touchpad.

MateBook X juga merupakan notebook Huawei pertama yang mendukung Wi-Fi 6. Ini menawarkan kecepatan transfer data tiga kali lebih cepat daripada Wi-Fi 5 untuk konektivitas lebih cepat dan produktivitas yang lebih baik.

BACA JUGA  Infinix Raih Predikat Penjualan Ponsel Terlaris di Harbolnas 11.11 Lazada

Notebook ini memiliki sidik jari pada tombol di layar dan dua port USB Type-C yang mendukung SuperCharge untuk ponsel dan tablet. Paket penjualannya berisi charger kecil 65 W layaknya smartphone.

Pada awal virtual ini, Huawei juga meluncurkan MateBook 14. Ini fitur desain yang sangat portabel dan kinerja yang kuat.

MateBook 14 mengintegrasikan prosesor seri AMD Ryzen 4000 H, dengan penggemar Huawei Shark Fin menawarkan kinerja termal yang superior bahkan di bawah beban kerja yang berat. Selain performa, notebook ini memiliki layar 2K FullView dan mendukung berbagai fungsi cerdas, termasuk kolaborasi di berbagai layar, sehingga konsumen tetap produktif saat bepergian.

BACA JUGA  Pre-Order iPhone 12 Dimulai 11 Desember, Harga Termurah Rp13 Jutaan

Huawei MateBook X tersedia dalam warna silver frost, forest green, interstellar blue dan sakura pink. Ini akan mulai dijual pada bulan Oktober dan tersedia dalam dua konfigurasi: i7 + 16 GB RAM + 512 SSD seharga 1.799 euro atau sekitar RP. 32 juta.

Varian termurah menggunakan RAM i5 + 16 GB + SSD 512 GB. Harga laptopnya 1.599 atau sekitar Rp 28 jutaan.

MateBook 14 sekarang menawarkan berbagai pilihan harga: 849 euro (R5 4600H + 8 GB + 256 GB), 949 euro (R5 4600 + 16 GB + 512 GB) dan 1.049 euro (R7 4800H + 16 GB + 512 GB). Huawei mulai memasarkannya pada Oktober.

BACA JUGA  Cek Spesifkasi Dan Harga, Samsung Galaxy A02s Dirilis di Indonesia

Leave a Comment