Rossi Bantah Isu Akan Pensiun Pada Musim MotoGP 2021

Valentino Rossi dikabarkan ingin mengakhiri karir balapnya di dunia MotoGP tahun depan. Masalah ini langsung dibantah oleh The Doctor.

Rossi akan segera mengumumkan akan menggantung helmnya di dunia balap usai balapan MotoGP di San Marino yang berlangsung Minggu malam (13/9/2020) WIB. Beberapa laporan mengatakan pembalap berusia 41 tahun itu ingin pensiun karena dia tidak memiliki tim baru setelah kontraknya dengan Monster Energy Yamaha berakhir pada akhir musim ini.

Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya sempat beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke tim SRT Yamaha Petronas. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan kontrak antara kedua pihak.

BACA JUGA  Liverpool Berhasil Ambil Alih Puncak Klasemen dari Tottenham Hotspur

Di tengah ketidakpastian tersebut, tim Petronas Yamaha disebut-sebut telah mengalihkan targetnya ke Andrea Dovizioso. Pembalap berusia 34 tahun itu membatalkan kontraknya dengan Ducati pada akhir MotoGP 2020 dan belum bisa memenangkan tim baru untuk balapan tahun depan.

Kabar ketertarikan tim Malaysia pada Dovizioso ini kemudian dibantah oleh Razlan Razali selaku Presiden Petronas Yamaha. Razali masih berusaha untuk menandatangani kontrak Rossi untuk musim depan sebagai prioritas utamanya.

Valentino Rossi sendiri juga berbicara mengenai spekulasi dirinya akan pensiun karena tidak mendapatkan tim Petronas Yamaha tahun depan. Menurutnya, masalah itu tidak benar dan dia memastikan akan terus berlaga di MotoGP pada 2021.

BACA JUGA  Pelatih AC Milan Stefano Pioli Targetkan Liga Champion Musim Depan

“Tidak, itu tidak benar, situasinya seperti dua atau tiga pekan lalu. Kami menyisihkan waktu untuk Yamaha karena kami tidak terburu-buru dan ada sesuatu yang harus diperbaiki,” kata Rossi, seperti dikutip Crash.

“Tapi kami sangat dekat dengan kesepakatan dan saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Saya ingin mengatakan 99 persen karena belum ditandatangani sekarang, tapi saya pikir kami akan mengumumkannya di Barcelona,” tambahnya.

Leave a Comment