Aktris Senior Hollywood Diana Rigg Meninggal Dunia

Aktris Inggris Diana Rigg yang sempat populer di acara TV “The Avengers” pada 1960-an dan membintangi banyak film dari James Bond hingga “Game of Thrones”, meninggal pada Kamis (9/10/2020) waktu setempat.

Keluarga kemudian mengumumkan bahwa artis berusia 82 tahun itu meninggal karena kanker, yang baru dia temukan awal tahun ini.
“Ma tercinta meninggal dengan tenang dalam tidurnya pagi ini, di rumah dikelilingi oleh keluarga,” kata putrinya Rachael Stirling dalam sebuah pernyataan.
Aktris film James Bond Diana Rigg meninggal

“Dia meninggal karena didiagnosis kanker pada bulan Maret dan menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan penuh kegembiraan untuk merefleksikan kehidupannya yang luar biasa, penuh dengan cinta, tawa, dan kebanggaan yang mendalam dalam pekerjaannya. Aku akan merindukannya tanpa kata-kata, “lanjut Stirling.

Selama karirnya, Rigg telah memenangkan banyak penghargaan Emmy, Tony, dan Bafta selama bertahun-tahun. Lahir di Doncaster, Inggris Utara, dia pindah ke India bersama keluarganya sebelum bersekolah di Inggris. Ia belajar di Royal Academy of Dramatic Art sebelum memulai debutnya dengan Royal Shakespeare Company pada tahun 1959.

Perannya sebagai agen rahasia Emma Peel, yang menendang karate “The Avengers” dan berbalut kulit, bersama dengan John Steed dalam topi bowler Patrick McNee, yang membuatnya dikenal publik.

Dia kemudian membintangi film James Bond “On Her Majesty’s Secret Service,” di mana karakternya menikah dengan seorang mata-mata Inggris. Kembalinya ke teater melahirkan sejumlah hit di tahun 1970-an dan 80-an, dan dia diakui untuk perannya sebagai Medea di awal 1990-an, di mana dia memenangkan Tony.
Aktris film James Bond Diana Rigg meninggal

Baru-baru ini, dia terkenal karena bermain Olenna Tyrell di Game of Thrones.
“Diana adalah wanita paling cantik di ruangan itu selama separuh hidupnya, tapi dia biasa dipanggil Trouper. Dia bekerja untuk semua orang dengan lengan baju digulung dan tersenyum. Bakatnya brilian,” kata penulis drama Inggris Tom Stoppard dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *