Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Lagi Mulai Besok

Pendakian ke Gunung Gede Pangrango akan ditutup lagi mulai besok. Kepadatan pendaki mencapai ribuan orang akhir pekan lalu, sehingga alasan pendakian ditutup.
Penutupan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan hari ini dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ada lima poin dalam surat tersebut, dengan poin dua dan tiga yang menjelaskan apakah akan ada pemberitaan di media sosial ketika jumlah pendaki melebihi kuota dan dinyatakan mencapai ribuan orang.

BACA JUGA  Pesona Desa Wisata Di Kabupaten Magelang Berjuluk Nepal Van Java

Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi terhadap kegiatan pendakian termasuk mencegah dan memastikan tidak ada pendaki ilegal.
Poin 4 menegaskan bahwa sembari menunggu hasil penilaian, pendakian di semua pintu masuk pendakian ke Taman Nasional Gunung Gede akan dinyatakan ditutup.

Pembukaan kembali gerbang pendakian dapat dilakukan hingga pusat TNGGP dapat memastikan jumlah pendaki sesuai dengan kuota, mencegah pendaki ilegal dan memastikan semua pihak mengikuti protokol COVID-19 dan protokol kunjungan wisata alam. menerapkan.

BACA JUGA  Menjelajahi Pesona Wisata Kota Batu Malang

Haryono, salah satu calon pendaki asal Cianjur, mengaku menerima surat edaran tersebut dan menanyakan TNGGP. Diketahui bahwa pendakian ditutup sementara.
Dengan cara tersebut ia harus menunda rencana pendakian pada Jumat sore (9/11/2020).

Begitu saya terima suratnya saya tanya ke petugas TNGGP katanya tutup sementara. Saya mendaftar, rencananya besok mulai pendakian. Tapi karena sudah tutup maka agenda pendakian ditunda dulu. kata Haryanto. Kamis (9/10/2020).

Humas TNGGP Poppy Oktadiani membenarkan akan ditutupnya jalur pendakian tersebut. Menurut dia, penutupan akan diberlakukan besok 11 September 2020.
Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menutup kegiatan pendakian hingga waktu yang tidak ditentukan, ujarnya singkat saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, Kamis (10/9/2020).

BACA JUGA  Rekomendasi Lokasi Surfing Dan Snorkeling Di TN Ujung Kulon

Seperti diketahui, pada 25 Agustus 2020, TNGGP mulai membuka jalur pendakian berdasarkan surat edaran dari Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango nomor: SE.959 / BBTNGGP / Tek.2 / 8/2020 tentang dibukanya kembali pendakian gunung di Gunung Gede. Taman Nasional Pangrango.

Sayangnya ada pertemuan pendaki minggu lalu. Padahal, diperkirakan jumlah pendaki mencapai ribuan. Video kepadatan pendaki dan antrian pun menjadi viral di media sosial.

Kata Kunci Populargunung gede pangrango kapan dibuka language:id

Leave a Comment