Pemerintah Kota Bandung Akan Kembali Terapkan PSBB

Pemerintah Kota Bandung belum memutuskan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Arahan tersebut saat ini masih dalam tahap peninjauan.
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan segera membicarakan implementasi PSBB di Kota Bandung. Oded berjanji kebijakan tersebut akan diputuskan dalam waktu dekat.

Saya katakan saat ini masih dalam tahap evaluasi insya Allah dalam waktu yang sangat singkat (sudah diputuskan di Ratas),” kata Oded, Kamis (10/9/2020) di Balaikota Bandung.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan belum ada pembahasan terkait penerapan kembali PSBB di Kota Bandung. Ia mengatakan, penerapan PSBB akan dibahas kembali di Ratas. “Yang pasti besok akan dibahas di atas,” ujarnya.

BACA JUGA  Tidak Tertutup Kemungkinan Ubah Omnibus Law Lewat Uji Materi di MK

Dia mengaku belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan PSBB tersebut. Pasalnya, kata dia, kebijakan itu bergantung pada arahan pemimpin.
Kencangkan PSBB atau AKB saja, nanti materinya akan kita siapkan, politiknya akan diambil alih oleh pimpinan, ujarnya.

Menurut dia, jika PSBB diterapkan kembali harus melalui serangkaian persetujuan.
Karena kalau level PSBB harus disetujui menteri kesehatan dan sebagainya, kalau cenderung memperketat AKB, hanya model hari ini yang akan dibahas dan disiapkan sebagai bahan pembinaan dalam rapat besok, ujarnya.

BACA JUGA  Vaksinasi Akan Dimulai Pekan Depan, Serentak Seluruh Indonesia

Leave a Comment