Empat Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Untuk Diluar Ruangan

Menggantung tanaman hias bisa jadi pilihan untuk mempercantik rumah.
Alih-alih membutuhkan lahan yang luas, tanaman jenis ini hanya membutuhkan media pot.

Selain mempercantik pekarangan, keberadaan tanaman jenis ini juga berguna untuk meningkatkan kualitas udara di sekitar rumah. Ini karena proses fotosintesis tanaman hias menyerap udara kotor seperti karbondioksida (CO2) dan menggantinya dengan oksigen (O2).

Berikut ini adalah rekomendasi tanaman hias gantung outdoor yang cocok untuk ditanam di rumah:

1. Hoya Carnosa

BACA JUGA  5 Jenis Tanaman Hias Paling Mahal Yang Dijual Online Di Indonesia

Bunga rumah Hoya carnosa. Fokus selektif.
Hoya carnosa adalah tanaman hias luar ruangan dengan karangan bunga cantik berbentuk setengah lingkaran
Suatu jenis Kerajaan Hoya asli menyebar ke beberapa negara seperti India, Burma, dan Cina. Bunganya dikatakan berbau seperti coklat di malam hari.
Hoya Carnosa memiliki daun hijau tebal, halus, yang dapat tumbuh hingga delapan inci.
Kemudian daun Hoya Carnosa tumbuh di batang yang berlawanan. Bunga berbentuk bintang muncul di daun, menggantung sekitar 20 buah. Ketika Anda meletakkannya di media tanam pot gantung, tanaman ini terlihat semakin cantik.

BACA JUGA  Empat Kebiasaan Yang Akan Membuat Perut Buncit

Bunganya akan selalu terkena cahaya yang lebih terang. Jangan mengubah posisi tanaman saat bunga masih dalam masa tunas, karena dapat mengganggu proses pembungaan.

2. Tradescantia

Tradescantia, atau tanaman yang juga dikenal sebagai bunga lili laba-laba, berasal dari Meksiko timur. Meski demikian, tanaman hias ini juga umum dijumpai di Amerika Selatan, khususnya di kawasan Florida.

Warna tanaman ini sangat mencolok dan karenanya cocok untuk mengubah kesan taman yang monoton. Tanaman Tradescantia umumnya berwarna ungu kehijauan, tetapi pada Tradescantia pallida, seluruh batang dan daun bahkan berwarna ungu dengan bunga berwarna merah muda. Tinggi tanaman ini bisa mencapai 30-45 cm dan diameter batang 1,5-2 cm.
Untuk memperbanyak tanaman, Anda bisa membuat stek pada batangnya.
Selain itu, Tradescantia merupakan tumbuhan semi tropis. Dia menyukai tempat yang sebagian terkena sinar matahari. Pada bagian tanaman yang terkena sinar matahari, daun akan lebih terlihat.
Tanaman ini juga tidak tergantung pada jenis tanahnya, asalkan memiliki pH 5,6 – 7,5 maka cocok untuk pertumbuhan.

BACA JUGA  Berikut Delapan Cara Mencegah Dan Menhilangkan Kantung Mata

3. Petunia

Bunga petunia ungu di taman di musim semi. Kedalaman bidang yang dangkal Foto: iStockphoto / Pilat666
Tanaman gantung hias di luar ruangan Petunia memiliki bunga seperti terompet dengan berbagai jenis warna
Petunia adalah genus tanaman berbunga di keluarga Solanaceae. Bunganya berbentuk seperti terompet. Bunga asli Amerika Selatan ini bisa tumbuh antara 16 hingga 30 sentimeter.

Yang membuatnya unik adalah bisa muncul dua jenis bunga, yaitu mahkota tunggal dan mahkota ganda. Warna bunga yang dihasilkan pun bermacam-macam, seperti: B. merah, putih, kuning muda, biru dan ungu tua.
Cabang-cabang bunga ini sangat lemah sehingga secara fisik tidak dapat berdiri tegak dan pertumbuhannya menjuntai ke bawah. Tangkainya juga pendek, panjang sekitar 5-10 cm dan lebar 4-6 cm.
Petunia cocok sebagai tanaman hias seperti bunga gantung hidup karena bentuknya yang tidak terlalu besar dan menjuntai.
Akan lebih baik untuk menempatkannya di luar rumah karena tanaman ini akan tumbuh dengan baik jika mendapat cukup sinar matahari.

BACA JUGA  Kasus Prostitusi Online Artis Kembali Terungkap

4. Bunga pukul sembilan

Tumbuhan dengan nama latin Portulaca Grandiflora ini merupakan tumbuhan dari 100 spesies yang tersebar di daerah tropis dan subtropis.
Bunga Nine punch berasal dari Amerika Selatan dan tersebar di beberapa negara seperti Brazil, Uruguay, dan Argentina.
Meski sering disebut sebagai gulma atau parasit yang merugikan tanaman lain, namun bunga sembilan jam memiliki bentuk dan warna bunga yang menarik. Makanya, banyak orang masih tertarik untuk mempertahankannya.
Tanaman sukulen ini bisa mencapai panjang 10 hingga 30 sentimeter dengan banyak cabang. Sedangkan daunnya rata-rata berukuran 12-35 mm, meruncing dan berdaging.

BACA JUGA  Fakta Tren Tarik Benang Pada Dunia Kecantikan Di Indonesia
Kata Kunci Populartanaman hias gantung

Leave a Comment