Agar Tubuh Tidak Dehidrasi, Jangan Tunggu Haus Untuk Minum

Setiap hari kita melakukan aktivitas yang berbeda. Agar tubuh bisa berfungsi maksimal, kandungan cairan harus dijaga.
Dua pertiga dari tubuh manusia adalah air. “Air tidak bisa diproduksi oleh tubuh, jadi harus dipasok dari luar. Ketika energi hilang, Anda menyeimbangkannya dengan makanan dan asupan cairan,” kata dokter dan influencer Dr. Ahmad Aulia Ghufron MMR selama proses virtual pengenalan VIT8 +. Ia melanjutkan: Haus adalah respon tubuh terhadap kekurangan cairan, tapi jangan menunggu rasa haus untuk sekedar minum air.

Rasa haus merupakan tanda bahwa tubuh Anda sedang memasuki kategori dehidrasi ringan. Idealnya, minum 2 liter air sehari; sebelum, selama dan sesudah aktivitas. Namun angka ini bisa jadi lebih tinggi jika aktivitas yang Anda lakukan lebih banyak menggunakan energi. Jadi sesuaikan asupan cairan Anda sesuai dengan aktivitas Anda agar fungsi tubuh lebih optimal dan risiko dehidrasi tereliminasi.

Saat tertidur, tubuh terus bekerja selama 6-8 jam di malam hari, yang artinya cairan tubuh berkurang melalui pernapasan atau keringat. Minum air membantu kita mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.” Minum air dengan pH tinggi sebelum tidur bisa membantu efektif menjaga kadar cairan tubuh, “kata dokter yang dikenal dr Alghufron. Spesialis ginjal dan tekanan darah tinggi Steven Guest MD membenarkan bahwa selain berkeringat dan bernapas, tubuh juga berfungsi. Kehilangan cairan melalui buang air kecil dan buang air besar.

Kehilangan cairan ini perlu diganti setiap hari untuk menjaga kesehatan,” kata Tamu dari Webmd. Ketika asupan cairan tidak sesuai dengan kehilangan cairan, tubuh menjadi dehidrasi. Kehilangan cairan ini sangat umum terjadi pada cuaca panas, saat berolahraga, atau pada manula yang tidak terlalu haus.

Sementara itu, Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni mengingatkan bahwa kebiasaan masyarakat sangat dinamis dan sibuk dengan aktivitas yang berbeda setiap harinya. Meski demikian, hidrasi tidak boleh dilupakan. Kebiasaan sehari-hari gereja adalah bekerja pada siang hari untuk mencapai tujuan besar dan kemudian aktif terlibat dalam kegiatan sosial hingga malam hari.

Ini menghasilkan mereka menjaga tubuh mereka tetap hidup, sehat dan segar. Tujuan kami memperkenalkan VIT8 + adalah untuk menyediakan air minum dengan pH tinggi yang akan membantu orang memulai hari dan memulihkan tubuh mereka di malam hari. untuk mempersiapkan agar pagi selalu segar dan segar. Malam selalu seimbang, ”kata Duhita.

Hidrasi yang cukup tidak hanya menghilangkan rasa haus. Selain itu, minum air putih membantu keseimbangan cairan tubuh. Cairan dalam tubuh berguna untuk pencernaan, penyerapan, sirkulasi, produksi air liur, pengangkutan nutrisi, dan menjaga suhu tubuh. Otak berkomunikasi dengan ginjal melalui kelenjar pituitari sehingga ginjal dapat bekerja dengan baik, mis. B. Berapa banyak air yang dapat dikeluarkan untuk urin atau berapa banyak yang dibutuhkan tubuh untuk menyimpannya.

Tetapi ketika Anda tidak memiliki cukup cairan, otak Anda akan membuat tubuh Anda terasa haus. Menurut Guest, sinyal-sinyal tersebut perlu kita ketahui agar bisa melembabkan tubuh dengan segera. Air juga bisa mengontrol kalori. “Memilih air atau minuman non-kalori daripada minuman soda lebih sehat dan membantu mengontrol kalori,” kata peneliti Penn State PhD.

Makanan kaya cairan seperti sayur, buah, kaldu sup daging, dan oatmeal diserap lebih lama oleh tubuh dan karenanya kenyang lebih lama. Air juga memperkuat otot.
Jika sel otot tidak cukup cairan, sel tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik,” tambah Guest. Sehubungan dengan American College of Sports Medicine, Anda disarankan untuk minum air sebelum dan selama berolahraga. Pedoman ini merekomendasikan minum air dua jam sebelum berolahraga. Saat berolahraga, Anda disarankan segera minum air. Ini untuk menggantikan cairan yang hilang melalui keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *