Susah Tidur Bisa Jadi Anda Kurang Olahraga, Berikut Tanda lainnya

Olahraga memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Mulai dari memperbaiki mood, meningkatkan metabolisme, membangkitkan energi, menjaga stamina hingga mengurangi risiko berbagai penyakit.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merekomendasikan untuk berolahraga 150 menit per minggu dengan intensitas sedang.

Waktu ini dianggap cukup untuk menjaga bentuk tubuh.

Sayangnya, di era Kiwari masih banyak masyarakat yang kurang menyadari pentingnya olah raga. Terlepas dari olahraga, banyak orang saat ini menikmati gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

BACA JUGA  Kelompok Prioritas Utama Yang Akan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Ada beberapa tanda tubuh Anda akan mengendur saat Anda tidak berolahraga atau beraktivitas fisik.

Beberapa rambu ini bisa dijadikan patokan bahwa Anda perlu segera berlatih.

Ini adalah tanda-tanda bahwa tubuh tidak cukup berolahraga, menurut Insider.

1. Sering sakit

Pakar kebugaran Brandon Metore mengatakan bahwa penyakit yang terus datang kembali ke tubuh Anda adalah tanda kurangnya aktivitas fisik.

BACA JUGA  Selain Sebagai Rempah rempah, Buah Pala Juga Baik Untuk Kesehatan

Aktivitas fisik dirancang untuk merangsang jaringan otot yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Beberapa penelitian juga menemukan hubungan yang kuat antara olahraga intensitas sedang secara teratur dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Buang air secara tidak teratur

Olahraga juga bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Buang air besar tidak teratur adalah tanda gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Jika Anda merasa tidak melakukannya dengan baik, Anda mungkin memerlukan aktivitas fisik untuk merangsang usus besar Anda,” kata Mentore.

BACA JUGA  Cara Cepat Mudah Dan Aman Menurunkan Berat Badan

Latihan kekuatan. Wanita muda dengan bola latihan dan dumbel di rumah, ruang kosong Olahraga teratur dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Olahraga dapat merangsang aktivitas usus, yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan kotoran atau kotoran melalui saluran pencernaan.

Semakin banyak Anda berolahraga, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan makanan untuk melewati usus besar.

3. Seringkali terasa sulit bernafas

Napas berat adalah salah satu tanda paling umum yang dikirim tubuh Anda untuk mengingatkan Anda untuk berolahraga.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Jus Pare Tingkatkan Imunitas hingga Turunkan Kolesterol

Sesak napas merupakan tanda penurunan metabolisme dan sistem kardiovaskular tubuh. Keduanya bisa ditingkatkan melalui pelatihan.

4. Mood turun

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk kesehatan mental. Olah raga dapat meningkatkan produksi hormon dopamin dalam tubuh, yang dapat dinikmati dan meningkatkan produktivitas.

Kadar hormon dopamin yang rendah menyebabkan perubahan suasana hati, mudah tersinggung, marah, dan sedih.

Olahraga dapat membantu memperbaiki suasana hati dan memperbaiki gejala mental yang terkait dengan depresi dan gangguan kecemasan.

BACA JUGA  Manfaatkan Air Kelapa Muda Untuk Turunkan Berat Badan

5. Gangguan tidur

Olahraga dan aktivitas fisik lainnya bisa mempercepat kinerja seluruh tubuh, termasuk jam tubuh yang mengontrol siklus tidur.

Mentore mengatakan jika Anda mengalami insomnia yang tidak biasa, olahraga dapat membantu mengatur ritme sirkadian tubuh dan membuatnya kembali normal.

Leave a Comment