Apakah Perbedaan Antara Redmi 9A Dan Redmi 9C Yang Baru Dirilis

Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 9C untuk pasar Indonesia. Smartphone ini mengikuti Redmi 9A yang diperkenalkan bulan lalu.
Seperti diketahui, kedua smartphone ini menyasar pasar entry level. Harga keduanya sebenarnya tidak jauh beda, sekitar Rp 200 ribu untuk varian dengan RAM dan memori internal yang sama.

Apa perbedaan antara kedua model smartphone baru ini? Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Redmi 9C sebenarnya merupakan penyempurnaan dari Redmi 9A.
Ini bisa dikenali dari kamera dan chipset yang digunakan. “Satu hal yang terlihat, Redmi 9C punya tiga kamera, tidak ada yang seperti 9A,” ujarnya saat jumpa pers virtual, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, chipset yang digunakan pada Redmi 9C lebih tinggi dari pada Redmi 9A. Pasalnya Redmi 9C menggunakan MediaTek Helio G35, sedangkan Redmi 9A menggunakan MediaTek Helio G25.
Kedua hal ini dimaksudkan untuk mengatasi pasar sasaran yang berbeda.

Redmi 9A ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan perangkat entry level terbaik, sedangkan Redmi 9C ditujukan untuk generasi muda yang menginginkan lebih banyak tenaga dan kamera.
Alvin pun menyatakan, keputusan Xiaomi memperkenalkan dua model perangkat di kelas 1,5 juta itu bukan tanpa alasan. Dia mengatakan pasar ponsel pintar tingkat pemula akan berkembang selama pandemi pada saat itu.

Pasalnya, pola konsumen yang biasanya membeli smartphone seharga Rp berubah-ubah. 2 jutaan kemudian beli model dengan harga dibawah itu. Itu membuat pasar smartphone di kawasan Rp 1 juta akan tumbuh.

Untuk itu, Redmi 9A dan Redmi 9C menjadi pilihan terbaik bagi konsumen entry level. Apalagi di segmen ini selisih harga Rp 200.000 akan sangat signifikan, ”ujarnya.
Xiaomi sendiri baru saja meluncurkan Redmi 9C untuk pasar Indonesia. Smartphone ini melengkapi Redmi 9A yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Redmi 9C didesain sebagai perangkat untuk generasi muda atau berjiwa muda. Makanya, smartphone ini punya sejumlah fungsi yang mereka butuhkan.

Redmi 9C sangat spesial karena didesain untuk generasi muda atau berjiwa muda. Karena itu, smartphone ini menawarkan layar besar, daya tahan baterai lebih lama, kamera kecil, dan performa kencang, ucapnya saat peluncuran virtual Redmi 9C. , Rabu (09.09.2020).

Sebagai informasi: smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain dot-drop atau lebih dikenal dengan water drop notch. Redmi 9C memiliki resolusi layar 720×1600 HD +.
Desain unibody smartphone ini memberikan kualitas yang lebih tinggi. Kami juga memperkenalkan desain anti slip dan anti sidik jari untuk perangkat ini, lanjut Alvin.

Untuk spesifikasinya, perangkat ini dibekali MediaTek Helio G35. Untuk mendukung performanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Berapa harga Redmi 9C di Indonesia? Varian RAM 32 GB dengan 3 GB / ROM dijual dengan harga Rp1.499.000 dengan harga perkenalan Rp 1.399.000, sedangkan varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan harga Rp 1.649.000 harga perkenalan sebesar Rp 1.599.000.

Penjualan pertama akan dilakukan pada 15 September 2020 di Mi.com, JD.ID dan Mi Authorized Store, selanjutnya akan dijual ke mitra retail offline lainnya seperti Erafone, ujar Alvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *