Kenali Aplikasi Lokal Hi App Yang Akan Jadi Pesaing Whatsapp Dan Line

PT Hello Kreasi Indonesia (HKI) menawarkan aplikasi komunikasi sosial seperti WhatsApp dan Line yang disebut Hi App. Hi App dirancang untuk berkomunikasi menggunakan fungsi obrolan, pesan suara, dan panggilan videoo. Evy Amir Syamsudin, Direktur Utama PT HKI, mengklaim aplikasi tersebut bisa digunakan khusus oleh pengguna smartphone.

Saya sudah tunjukkan bahwa Hi-App bisa membantu sesama, terutama di daerah terpencil, kata Evy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8).

Diakui Evy, sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sudah terbiasa menggunakan aplikasi komunikasi sosial yang sudah ada dan populer secara global, seperti Whatsapp, Facebook Messenger, atau LINE. Namun, ia menegaskan akan berusaha menarik perhatian orang dengan menawarkan berbagai manfaat aplikasi Hi.

Mengubah kebiasaan orang adalah tantangan kami, jadi kami memicunya dengan aplikasi Hi agar orang-orang ingin mencobanya, katanya.

Evy menegaskan, pengelolaan dan pengembangan Hi App dilakukan sepenuhnya di Indonesia. Hal ini untuk menjawab keprihatinannya terhadap sebagian besar data dan aplikasi pengguna internet Indonesia yang disimpan di server luar negeri.

Menurutnya, ada risiko gangguan keamanan dan perlindungan data pribadi masyarakat Indonesia.
Kami juga meminta tim pengembang untuk meningkatkan enkripsi dibandingkan aplikasi lain yang sudah ada agar pengguna merasa aman dan terlindungi saat menggunakan Hi-App, kata Evy.

Aplikasi Hi tidak terbatas pada layanan SMS, panggilan suara dan video. Fungsi lain yang akan tersedia dalam aplikasi ini termasuk fungsi penerjemah pesan.
Peran penerjemah sangat penting karena beberapa orang sekarang bekerja dengan orang asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia tetapi berbahasa Inggris, kata Michelle Kusuma, General Manager PT Hello Kreasi Indonesia.

Hi App akan tersedia untuk platform Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *