Dikabarkan Lionel Messi Tidak Lagi Berstatus Kapten Barcelona

Superstar Lionel Messi diklaim bukan lagi kapten utama Barcelona musim ini.
Messi dikutip dari AS dan secara sukarela memutuskan untuk melepas ban kapten Blaugrana. Alasannya, salah satu tugas kapten tim adalah menghubungkan tim dengan pengurus klub.
Sementara itu, Messi baru saja bertengkar dengan presiden klub Josep Bartomeu. Masalah ini pula yang memicu keinginan Messi untuk hengkang dari Barcelona belakangan ini.

Messi menjadi kapten Barcelona setelah Andres Iniesta meninggalkan Blaugrana pada 2018. Namun karena perselisihan dengan Barcelona soal transfer tersebut, Messi tidak lagi merasa betah dan memimpin skuad klub Catalan tersebut.

BACA JUGA  Jon Jones Tidak Terima Posisinya Digantikan Khabib Nurmagomedov

Kabar tersebut menyebutkan, pemain berjuluk La Pulga itu tetap layak mengenakan ban kapten meski berselisih paham dengan Bartomeu.
Keputusan siapa yang akan menjadi kapten utama Barcelona musim ini dibuat oleh manajer Ronald Koeman.

The Daily Mail melaporkan bahwa Koeman memiliki empat kandidat yang bisa menjadi kapten Barcelona berikutnya: Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto.
Namun, pelatih asal Belanda itu masih memiliki opsi untuk memilih kapten baru Barcelona dengan caranya sendiri.

BACA JUGA  Real Madrid Raih Kemenangan Musim Ini Setelah Unggul Tipis Dari Betis

Koeman dapat memilih untuk memilih kapten baru. Metode ini juga digunakan untuk mengukur apakah rekan satu tim terpengaruh saat Messi ingin meninggalkan klub.
Hanya saja opsi terakhir tersebut kemungkinan besar akan menimbulkan konflik baru di ruang ganti Barcelona.

Leave a Comment