Satgas Covid-19 Yakin PSBB Ketat DKI Mampu Kendalikan Kasus

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memberlakukan kembali PSBB yang ketat di tengah situasi Corona yang mengkhawatirkan. Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yakin, PSBB yang ketat akan mengendalikan situasi Corona di Jakarta.
Iya tentu sudah ada pengalaman dan kasusnya sudah terkendali. Dengan PSBB akan dikontrol lagi seperti semula, kata Wiku kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Wiku menuturkan, berdasarkan data, kasus korona di Jakarta meningkat dan berdampak pada ketersediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta. Data ini dapat digunakan untuk mengimplementasikan kembali PSBB.

BACA JUGA  Seorang Anggota DPRD Padang Pariaman Wafat Terpapar Covid-19

Itu harus dilakukan karena keadaan data tempat tidur yang tersedia sudah bermasalah, kasusnya sudah naik. Nanti PSBB akan menjalankan data ini lagi, ujarnya.
Wiku memastikan Pemprov DKI melakukan koordinasi pelaksanaan PSBB dengan Kementerian Kesehatan dan Satgas. Wiku mengatakan, sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Pemprov DKI Jakarta.

Diskusinya sudah ada, diskusi informal sudah. Tapi pasti dalam pengambilan itukan nantikan ada surat keputusannya, imbuhnya
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya memutuskan mencabut rem darurat di ibu kota karena penularan virus Corona. PSBB akan berfungsi seperti saat pertama kali diterapkan.

BACA JUGA  Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Tuapejat Kepulauan Mentawai

Melihat keadaan darurat ini, tidak banyak pilihan bagi Jakarta selain mencabut rem darurat secepat mungkin, kata Anies dalam jumpa pers di Balaikota Jakarta, Rabu (9/9).

Leave a Comment