Wonder Of The Seas Kapal Pesiar Terbesar Didunia Akan Berlayar 2021

Kapal pesiar terbesar yang pernah diproduksi di dunia telah mencapai pencapaian penting dalam konstruksi bulan ini.
Wonder of the Seas, kapal pesiar milik jalur pelayaran Royal Caribbean, pertama kali menyentuh air pada 7 September 2020 dengan berenang dari “dry dock” di galangan kapal Chantiers de l’Atlantique di St. Petersburg. Nazaire, Prancis, tempat produksinya selama lebih dari setahun.

Kapal 18 dek – yang terbaru dari seri Kelas Oasis – telah dipindahkan ke “dermaga basah”, di mana pekerjaan terakhir akan berlanjut hingga tahun depan.
Wonder of the Seas dijadwalkan berlayar pada 2021, tetapi Royal Caribbean baru-baru ini mengatakan rencana akan diundur sekitar 10 bulan karena pandemi virus corona.

BACA JUGA  Lembang Woderlang Tempat Wisata Yang Instagramable Di Bandung

Wonder of the Seas, dikutip dari The Points Guy, akan berlayar pada tahun 2022.
Tahap konstruksi pertama kapal pesiar berlangsung di “dock kering”.

Setelah bagian luar kapal selesai dibangun, “dok kering” dibanjiri dan kapal terapung ke fasilitas “dok basah” di mana konstruksi dilanjutkan.
Momen ini dipandang sebagai titik balik utama dalam pembuatan kapal.

Mungkin tampak aneh bahwa perusahaan pelayaran terus memproduksi kapal baru ketika sebagian besar kapal mereka yang ada tidak dapat berlayar karena pandemi virus corona.
Namun, perusahaan pelayaran memprediksikan bahwa industri perkapalan akan tumbuh kembali dengan kecepatan yang signifikan setelah pandemi berakhir, menciptakan permintaan untuk kapal tambahan.

BACA JUGA  Pesona Wisata Gunung Dan Perbukitan Alahan Panjang Solok

Perusahaan perkapalan juga lebih memilih untuk menyimpan kapal baru dan menghentikan pengoperasian kapal lama jika mereka perlu mengurangi kapasitas dalam waktu singkat.
Wonder of the Seas akan menjadi kapal kelima dalam seri inovatif Oasis Class dari Royal Caribbean, yang memiliki kapasitas dan ukuran 20 persen lebih besar daripada jalur pelayaran lainnya.

Salah satu dari empat kapal yang ada di seri Oasis Class adalah Symphony of the Seas yang kini menjadi kapal pesiar terbesar di dunia.
Kapal pesiar berbobot 228.081 ton ini memiliki 18 dek dengan ketinggian hampir 365 meter dan berkapasitas hingga 6.680 penumpang.

BACA JUGA  Wisata Padang Mangateh, Bernuansa New Zealand di Tanah Minang

Symphony of the Seas sering disebut sebagai dunia terapung karena terdapat puluhan restoran dan bar, panggung Broadway, kasino, dan berbagai wahana dek.
Kapal pesiar ini juga memiliki tiga area kolam, seluncuran air raksasa, wall climbing, simulator selancar, lapangan golf mini, dan bahkan arena es.
Harga tiket untuk tujuh hari berlayar di Symphony of the Seas termasuk makanan dan minuman mulai dari Rp 14,3 juta per orang.

Sementara Royal Caribbean belum berbicara tentang ukuran Wonder of the Seas, seorang eksekutif senior di jalur pelayaran The Points Guy mengisyaratkan tahun lalu bahwa pendatang baru (dan kapal Kelas Oasis lainnya yang dipesan untuk tahun 2023) kemungkinan akan memecahkan rekor baru dalam ukuran. . .

BACA JUGA  Destinasi Wisata Alam Keluarga, Sikembang Park Batang Jawa Tengah

Seperti yang sudah diketahui, setiap kapal dalam seri Oasis Class yang diluncurkan tentunya berukuran sedikit lebih besar dari seri sebelumnya.

Leave a Comment