OYO Terapkan Fitur Layanan chek-In Tanpa Sentuhan

OYO Hotels and Homes memperkenalkan fungsi check-in tanpa sentuhan di Indonesia untuk meningkatkan protokol kesehatan dan keselamatan bagi tamu dan karyawan hotel. Kini tamu dapat menggunakan perangkat pintar mereka untuk check-in dan melakukan aktivitas terkait tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan, OYO terus mengupayakan agar kami dan mitra hotel kami menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat di setiap properti. Fitur check-in baru ini diharapkan dapat menjadi lebih aman, tenang dan nyaman bagi tamu yang tetap di tengah pandemi ini, “kata Eko Bramantyo, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8).

BACA JUGA  Cara Mudah Terhindar Dari Hipotermia Saat Mendaki Gunung

Sistem check-in tanpa sentuhan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Sanitized Stay, komitmen jangka panjang OYO untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang komprehensif di perusahaan mulai dari check-in hingga check-out. Protokol yang diterapkan secara komprehensif dalam program Sanitized Stay meliputi prosedur operasional, proses check-in dan check-out, penanganan bagasi, pedoman pembersihan, penanganan Covid-19 di properti, SOP untuk tamu yang diduga mengidap Covid- 19 untuk terinfeksi. Peraturan untuk tamu dan karyawan. .

BACA JUGA  Tips Traveling Aman Dimasa New Normal

Sejak diluncurkan pada bulan Juni, lebih dari 550 properti mitra OYO di Indonesia saat ini telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol tersebut, yang menghasilkan label dan logo Sanitized Stay ditempatkan pada aplikasi OYO.

Sangat mudah untuk menggunakan fungsi check-in nirsentuh. Pada hari check-in, tamu menerima link melalui SMS, WhatsApp atau check-in banner contactless di aplikasi OYO untuk memasukkan dan mengecek data pemesanan, yaitu booking ID, tanggal check-in dan masukkan data pribadi setiap tamu yang datang, serta foto ID tamu. Untuk memastikan bahwa check-in selesai, para tamu dapat mencari tanda check-in online pada reservasi.

BACA JUGA  Phuket Thailand Siap Terima Wisatawan 1 Oktober 2020

Saat tiba di properti, tamu yang memesan melalui aplikasi OYO tidak perlu memberikan identifikasi. Yang harus Anda lakukan adalah menunjukkan ID fisik Anda untuk diverifikasi secara digital oleh resepsionis melalui aplikasi. Sementara itu, tamu yang memesan melalui OTA atau saluran pemesanan lainnya dapat check-in di lokasi dengan memindai kode QR di bagian penerima tamu dan mengikuti instruksi lebih lanjut di perangkat cerdas masing-masing.

Dalam proses pemulihan industri ini, menjaga kepercayaan dan keamanan para tamu sangatlah penting. Oleh karena itu, OYO terus melakukan pendekatan inovatif dengan mengutamakan faktor kesehatan dan keselamatan bagi tamu dan karyawan hotel. Kami yakin kerja sama yang baik antara tamu dan mitra dalam penerapan lebih lanjut standar operasi ini juga akan membangkitkan semangat industri perhotelan, ”jelas Eko.

BACA JUGA  Wisata Padang Mangateh, Bernuansa New Zealand di Tanah Minang

Leave a Comment