Tiga Cara Mudah Totok Wajah Bisa Bikin Awet Muda

Jarang Anda tahu bahwa akupresur atau pijat wajah bisa membuat kulit Anda lebih sehat, apalagi saat Anda masih muda. Namun, saat memijat wajah, penting untuk memahami titik yang tepat untuk mencapai titik sasaran.

Totok, atau akupresur, sering disebut sebagai akupunktur tanpa jarum. Padahal, kaitan antara titik akupresur dan tampak awet muda ini karena bisa menghilangkan stres.

“Jika stres bisa cepat menua. Dengan tekanan pada titik yang tepat, bisa bebas stres dan mencegah penuaan. Akupresur untuk peremajaan ini dimulai pada tangan, wajah dan kaki,” kata spesialis akupunktur Dr. Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, SpAk.

BACA JUGA  Kebiasaan Makan Fast Food Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Berikut tiga aturan memijat wajah agar terlihat lebih muda.

Titik tekanan

Totok melibatkan penekanan titik-titik tertentu di tubuh Anda dengan ujung jari Anda. Beberapa titik tekanan ini didistribusikan ke seluruh wajah dan bagian tubuh lainnya.
Ada titik di antara jari telunjuk dan ibu jari, titik tengah di punggung tangan, empat jari di bawah lutut. Lalu titik di tulang hidung di antara kedua alis, tulang temporal antara alis dan garis rambut, kedua ujung mata, di bawah mata. , tepat di garis senyuman di samping hidung dan samping bibir, di tulang rahang yang mencuat saat digigit, akhirnya di garis rambut pelipis, “ujarnya.

BACA JUGA  Cara Sederhana Atasi Kantuk Saat Bekerja Dikantor

Sesuai Urutan
Untuk pijatan itu harus dalam urutan ini. Hal ini dianjurkan untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, yaitu menghilangkan stres dan mencegah penuaan.

Penekanan Yang Tepat
Fokusnya harus dengan jari yang bersih dan kuku pendek. Selain itu, tekanan bisa dilihat dari sepertiga kuku yang memutih saat dipijat.

Leave a Comment