Walau Lebih Mahal Toyota Corolla Cross Tetap Laris Di Indonesia

Corolla Cross melengkapi lini kendaraan merek Toyota. Produk baru ini tidak hanya menggunakan bensin konvensional, tetapi juga hadir dengan teknologi canggih yang memadukan antara motor biasa dan motor listrik bertenaga baterai. Teknologi hybrid banyak digunakan pada kendaraan saat ini.

Produk barunya yakni Sport Utility Vehicle alias SUV resmi dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sejak 6 Agustus 2020. Mobil ini adalah produk impor penuh (CBU / Completely Built Up) dari Thailand.

BACA JUGA  Honda Rilis MSX125 Grom Motor Mungil Terbaru

Untuk menebus Corolla Cross, konsumen di Indonesia harus menyiapkan Rp 457,8 juta untuk 1,8 bensin OTR Jakarta. Versi yang diperpanjang yakni 1.8 Hybrid A.T dibanderol Rp 497,8 juta.
Meski harganya Rp. Lebih mahal 40 juta, ternyata Corolla Cross versi lanjutan lebih diminati konsumen di tanah air. Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy. Dia mengatakan bahwa meskipun Corolla Cross Hybrid adalah pendatang baru, namun sangat diminati oleh konsumen.

BACA JUGA  Mercedes-Benz Tantang Porsche dan Tesla Di Segmen Mobil Listrik

Sejak diperkenalkan awal bulan lalu, penerimaan Corolla Cross sudah cukup baik, apalagi di tengah situasi pandemi ini. Hingga akhir Agustus 2020, SPK yang kami terima sudah mencapai lebih dari 300 unit, ujarnya dalam jumpa pers online. baru saja.

Dari total jumlah surat pemesanan kendaraan yang diterima dari dealer resmi Toyota, Anton mengatakan Corolla Cross versi hybrid lebih laris dibandingkan model standar yang hanya menggunakan mesin bensin 1.800 cc.

Menurut data terakhir, hybrid sebenarnya lebih banyak. Jumlah pesanan hybrid 70 persen, sisanya mesin bensin. Dari segi volume, varian tertinggi sendiri sudah sekitar 200 unit pesanan, jelasnya.

BACA JUGA  Mengenal Kode Pelat Nomor Kendaraan dari Berbagai Wilayah Di Indonesia

Hingga saat ini, Corolla Cross merupakan produk kendaraan dua jantung termurah dari Toyota. Pasalnya, beberapa model hybrid lainnya yakni CH-R, Corolla Altis, Camry, dan Alphard dijual dengan harga lebih dari Rp 500 juta.

Leave a Comment