limited Edition, Aprilia Tuono V4 X Dijual Dengan Harga Rp 611 Juta

Sebagai kendaraan terbatas, perusahaan Italia Aprilia meningkatkan produksi Tuono V4 X dari semula 10 unit menjadi 30 unit.
Resmi diluncurkan seminggu lalu, motor ini awalnya hanya diproduksi 10 unit. Namun, motorsport ludes dalam beberapa jam. Saat Aprilia melihat peluang ini, akhirnya dia meningkatkan produksi kendaraan.

Spesifikasi
Aprilia Storm Scooter resmi mengaspal, harga Rp 18 jutaan
Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (8 September 2020), sepeda motor edisi terbatas ini memiliki fairing layaknya kendaraan MotoGP dengan material serat karbon. Tersedia pula velg Marchesini, tangki bahan bakar ringan, dan billet alumunium untuk membantu menopang bobot kendaraan.

Dengan berat hanya 166 kilogram, motor ini bermesin 1.077 cc V4 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 221 Tk.
Sebagai bagian dari program Aprilia Factory Works, Tuono V4 X menggunakan teknologi balap yang bisa digunakan sebagai kendaraan jalan raya.

Motor Aprilia terbaru ini sangat eksklusif dan menggunakan sasis mirip RSV4. Untuk memastikan keselamatan berkendara, Tuono V4 X memiliki cakram rotor Brembo dengan ukuran 330 mm di bagian depan dan kaliper rem radial GP4-MS dengan pendingin serat karbon.

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (8 September 2020), Aprilia Tuono V4 X memiliki fairing layaknya kendaraan MotoGP dengan material serat karbon.
Selain Ohlins Smart EC 2.0 yang aktif secara elektronik, sepeda motor ini juga memiliki sejumlah komponen yang sangat berkembang seperti knalpot Akrapovic, tuas pemindah gigi cepat naik / turun, dan alat bantu elektronik untuk pengereman mesin, kontrol wheelie, dan kontrol traksi.

Sepeda motor ini sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan harga 35.000 euro atau setara dengan 611 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *