Konsumsi Buah Mangga Bermanfaat Untuk Turunkan kolesterol

Mangga tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah yang satu ini dikenal dapat mengatasi dehidrasi, membantu penurunan berat badan, menyehatkan mata, memperlancar pencernaan, dan masih banyak lagi.

Selain manfaat di atas, banyak juga yang beranggapan bahwa mengonsumsi mangga secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Apakah menurut Anda mitos atau fakta?

Fakta. Karena buah mangga mengandung serat yang tinggi, salah satunya adalah pektin. Serat yang sangat larut pada mangga memang menyasar saluran pencernaan kita, salah satunya selain menghambat gula, membantu menghambat penyerapan kolesterol, ujar Ahli Gizi Klinik Dr. Putri Sakti Dwi Permanasari. , M.Gizi, Sp.GK, Selasa, 8 September 2020.

BACA JUGA  7 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Dokter Putri membenarkan bahwa salah satu efek makan mangga bisa menurunkan kolesterol. Namun, disarankan untuk memadukannya dengan buah-buahan lain.
Jadi mari kita campur dengan buah lain yang juga tinggi serat. Dan jangan lupa sesering mungkin pilih mangga yang masih kental jangan terlalu manis, ujarnya.

Putri juga mengingatkan agar mangga yang dikonsumsi tidak dicampur dengan makanan atau minuman tinggi gula lainnya. Apa alasannya?
Mangga itu tinggi gula, terutama jika sudah sangat matang. Kalau Anda menambahkan lebih banyak minuman di mal, Anda biasanya menambahkan susu ekstra, belum lagi sangat dimaniskan atau tinggi lemak, lemak jenuhnya. Bayangkan tinggi kandungannya. Gula yang ditambah dengan rasa manis kental yang tinggi gula menambah lebih banyak kejahatan pada lemak susu yang diekstraksi, lanjutnya.

BACA JUGA  Deretan Manfaat Herbal Daun Sirih bagi Kesehatan Tubuh Kita

Putri mengatakan, mengonsumsi mangga dengan campuran seperti itu, apalagi bagi penderita kolesterol, harus dihindari. Karena mangga pada dasarnya baik untuk kesehatan selama dikonsumsi dengan benar.

Mangga pada dasarnya baik untuk menjaga kesehatan jantung, ia memiliki potasium, magnesium, dan bahkan antioksidan yang disebut mangiferin. Antioksidan ini sangat baik untuk sirkulasi darah dan kesehatan jantung juga. Nah, tapi Anda harus mengonsumsinya dalam keadaan bugar. dari buah potong, saran Dokter Putri. .

Leave a Comment