Apple Secara Resmi Akan Luncurkan Iphone 12 Pekan Depan

Apple mengumumkan secara resmi akan meluncurkan iPhone 12 minggu depan pada Selasa (15/9) pukul 10:00 PDT atau 10:00 WIB.
Sebelumnya, Apple meluncurkan iPhone SE pada April lalu. Memperkenalkan dua iPhone dalam setahun adalah strategi baru Apple. Sebab dalam beberapa tahun terakhir Apple hanya membawa iPhone ke pasar setahun sekali.

Selain peluncuran ponsel, Apple biasanya menyelenggarakan empat acara per musim dalam setahun. Pada bulan Maret musim semi, pabrikan ini biasanya mengadakan acara dengan topik pendidikan.
Pada bulan Juni, mereka mengadakan acara untuk pengembang. IPhone dan Apple Watch akan diumumkan pada bulan September. Sedangkan iPad atau Mac akan diumumkan ke konsumen pada Oktober mendatang.

Acara ini akan diadakan secara online seperti Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), tidak ada penonton langsung. Sebagai gantinya, akan ada siaran langsung Apple yang menampilkan iPhone 12.

Sebelumnya, Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 12 pada Oktober karena Apple mengakui keterlambatan iPhone 12.
Namun, pada 8 September, tagar #AppleEvent menjadi trending topic, yang menyatakan bahwa acara Apple akan dilanjutkan pada bulan September.

Tak lama setelah tagar ini, Apple memperbarui situs web Acara Apple dengan detail tentang acara tersebut. Peluncuran itu juga di-tweet oleh Greg Joswiak, SVP Marketing Apple.
Menurut Macworld, kemungkinan besar akan memakan waktu sekitar 2 jam untuk diluncurkan. Karena Apple tidak hanya membawa iPhone ke pasaran, tapi juga Apple Watch, iPad, Apple TV Mini dan Airpods.

Saat Macrumors diluncurkan, berdasarkan investigasi alat browser hashtag oleh pakar IT Jane Manchun Wong, hashtag tersebut aktif dari 8 hingga 28 September.
Ini menandakan bahwa Apple berencana mengadakan acara peluncuran beberapa saat setelah peluncurannya pada tanggal 15 September.

Sebelumnya sempat beredar spekulasi mengenai tanggal peluncuran iPhone 12. Tanggal 8 dan 28 September disebut sebagai tanggal peluncuran.

Diperkirakan sejumlah produk akan diumumkan nanti saat peluncuran. Selain iPhone 12, terdapat dugaan bahwa pengumuman untuk Apple Watch, Ipad atau ipadAir, Silcon Macbook, Apple TV mini, HomePod atau HomePod mini, AirPods baru, tag pelacak, AirPower atau pengisi daya nirkabel Apple dan kacamata AR.

Sepintas iPhone 12 akan memiliki 4 model yakni iPhone 12 biasa, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.Harga ponsel berkisar antara Rp9,6 juta hingga Rp20,8 juta.
Apple Insider menjelaskan bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Max masing-masing memiliki layar berukuran 5,4 “dan 6,1”. IPhone 12 Pro dan iPhone Pro Max memiliki layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

Prosesor iPhone 12 diyakini akan menggunakan chip baru bernama A14 Bionic. Chip ini dikatakan dibuat oleh Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *