Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak Saat Berhadapan Dengan Kroasia

Timnas Indonesia U-19 benar-benar dicukur habis dalam laga uji coba lawan Kroasia. Meski kalah telak, Indonesia disebut-sebut masih bermain bagus dibanding saat mereka melawan Bulgaria.
Garuda Muda yang berlaga di Stadion SRC Mladost di Cakovec, Selasa malam (9 Agustus 2020), tumbang 7-1. Indonesia sebenarnya mengawali permainan dengan baik saat Irfan Jauhari membentur mistar gawang pada menit ke-10.

Saat pertandingan seharusnya berlangsung setengah jam, atau lebih tepatnya pada menit ke-26, tim asuhan Shin Tae-yong kebobolan oleh Filip Zrilic . Selanjutnya giliran Arijan Brkovic yang mengobrak-abrik gawang Muhammad Adi Satryo.

Gol ketiga Kroasia datang pada menit ke-44 melalui sundulan Marco Boras. Bek berusia 18 tahun tersebut memuntahkan bola usai sepak pojok yang tidak bisa ditahan oleh barisan pertahanan Indonesia. Kemenangan 3-0 untuk Kroasia berakhir di babak pertama.

Indonesia kalah di babak kedua. Kroasia mencetak empat gol melalui Antonio Marin (dua kali), Bruno Zdunic dan Ivan Brnic. Indonesia hanya sempat memperkecil kekalahan 5-1 dari Bagas Kaffa.
Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia selama uji coba di Eropa. Sebelumnya, Garuda Muda dikalahkan Bulgaria 3-0.

Ada beberapa momen dalam pertandingan itu ketika para pemain bermain cukup bagus dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya (Bulgaria). Hasilnya pasti mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong, dikutip darisitus official PSSI .

Kami perlu segera membenahi kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih dalam pengerjaan karena materi latihannya intensitasnya tinggi, imbuhnya.
Usai laga melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb juga akan diuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *