Honda Sulit Bersaing Di MotoGP 2020 Tanpa Marc Marques

Honda kesulitan berjuang untuk hasil yang bagus tanpa Marc Marquez. Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yakin Honda akan kalah tanpa Marquez.
Pembalap Spanyol itu diperkirakan akan istirahat hingga November mendatang setelah menjalani operasi lengan kedua pada Juli. Marquez harus dua kali melangkah ke meja operasi dalam waktu singkat karena kecelakaan mengerikan di seri pertama MotoGP 2020 di Jerez.

Absennya Marquez membuat Honda pusing. Adik dan tandemnya Alex Marquez tidak bisa menjinakkan RC213V. Dari lima balapan yang digelar, juara dunia Moto2 itu meraih hasil terbaiknya saat finis di urutan kedelapan di Andalusia. Dalam balapan terakhir di Styria, Alex bahkan tidak bisa mencetak poin setelah finis ke-16.

Sementara itu, test driver Honda Stefan Bradl yang seharusnya menggantikan Marquez justru meraih hasil yang lebih buruk. Dalam tiga balapan terakhir Bradl hanya finis di posisi 17 besar, jadi dia tidak menyumbang poin.

Stoner memenangkan gelar dunia bersama Honda pada 2011 sebelum pensiun pada akhir tahun berikutnya. Menurut Stoner, hanya Marquez yang bisa memaksimalkan Honda.

Sejujurnya saya pikir Anda bisa menang dengan motor apa pun di trek pada saat ini. Motornya sangat mirip, hanya karakter yang berbeda dan di mana menemukan kecepatannya, kata Stoner tentang podcast Crash di Jalur Cepat.

Perbedaan besar adalah bahwa bagi banyak orang tidak ada pemimpin. Jika Anda bukan seorang pemimpin maka Anda adalah pengikut dan Anda harus melihat seseorang melakukan sesuatu dengan motor untuk percaya bahwa Anda bisa sukses.

Saya mengalaminya di Ducati ketika saya tidak ada di sana. Ducati memiliki masalah besar. Saya tidak mengatakan saya sendiri adalah seorang pemimpin, tetapi saya tidak pernah melihat tim lain dan berpikir rumput lebih hijau di sana. Saya selalu berpikir “Ini adalah motor yang harus ada. Saya sedang mengusahakannya dan ada cara untuk mengetahui kecepatannya.

Marc melakukan itu dan dengan itu orang melihat apa yang bisa dilakukan motor dan berpikir saya setidaknya bisa lebih dekat dengan pengendara di depan. Tanpa Marquez, mereka [Honda] jelas sedikit kalah dalam menunjukkan apa yang bisa dilakukan. pungkas Casey Stoner apabila Honda tanpa Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *