Taemin SHINee Resmi Merilis Album Baru Serta Video Music Criminal

Taemin SHINee resmi merilis album terbarunya Never Gonna Dance Again: Act 1 dan video musik Criminal, lagu utama album tersebut, pada Senin (7/9).
Full album ketiga ini menceritakan tantangan Taemin untuk menemukan identitas barunya sebagai artis sekaligus memperkuat identitasnya selama ini.

Never Gonna dance again: Act 1 secara metaforis menggambarkan awal dari perlawanan terhadap kehancuran dunia yang sudah dikenal.
Sedangkan Criminal berbicara tentang seseorang yang tidak bisa melarikan diri meskipun mereka menginginkannya. Video musik tersebut bercerita tentang Sindrom Stockholm.

Dalam siaran langsung kemarin, dia mengatakan album tersebut berisi banyak pendapatnya dalam lagu, video musik, dan visual. Taemin juga berbicara lebih banyak tentang Criminal, terutama dalam koreografi utama dari lagu utama album.

Pada awalnya, ketika tangan saya diikat, itu menjadi ekspresi saya sebagai penjahat. Saya ingin menampilkan cerita yang bagus dalam video musik dan menciptakan pandangan saya sendiri tentang dunia, kata Taemin.

Dia juga mengungkapkan cara memastikan lagu tersebut tetap terdengar menyegarkan bagi penggemar, seperti penggunaan ad libs dalam paduan suara terakhir Criminal. Ad-libs adalah teknik menyanyi di mana kata-kata pendek disisipkan di antara lirik lagu yang dinyanyikan.

Taemin berterima kasih kepada para penggemar yang terus mendukungnya hingga saat ini. Ia mengakui bahwa komunikasi adalah bagian tersulit untuk maju sebagai artis solo.
Karena saya harus dapat membuat orang lain merasa terhubung, dan saya harus mencoba apa yang saya inginkan. Saya tidak tahu solusi apa pun. Impian saya saat ini adalah membuat musik saya dikenal melalui diri saya sendiri. kata Taemin.

Never Gonna dance again: Act 1 adalah comeback Taemin dalam satu tahun tujuh bulan sebagai artis solo. Setelah dirilis, album ini langsung menempati posisi pertama di chart Album Teratas iTunes di 20 wilayah termasuk Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Malaysia, dan Thailand.

Album ini juga menempati posisi pertama di tangga lagu Chinese QQ Music dan tangga lagu Japanese Line Music. Sementara itu, Criminal berhasil memuncaki beberapa chart Korea seperti Vibe, Genie dan Bugs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *