Visa Dan Alto Jalin Kemitraan Untuk Tingkatkan Transaksi Digital

Penyedia pembayaran digital Visa dan ALTO telah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI) untuk bermitra dengan mereka untuk memproses transaksi kartu debit di negara tersebut. Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas ALTO sesuai dengan standar global, termasuk keselamatan, efisiensi operasional, dan manajemen risiko.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan kemitraan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Visa untuk membantu memperkuat ekonomi dan memperluas teknologi pembayaran domestik ke standar kelas dunia.

Kerja sama ini harus mendukung sepenuhnya visi BI dalam pengembangan sistem pembayaran nasional lebih lanjut, kata Riko, Selasa (09/8/2020) di Jakarta.
Selama tiga dekade terakhir, Visa telah bekerja sama dengan bank, merchant, dan pemangku kepentingan lainnya untuk berinovasi dan meningkatkan adopsi teknologi pembayaran digital.

Pada tahun 2011, Visa meluncurkan Indonesia Acceptance Program, sebuah inisiatif bersama antara pelanggan dan pemangku kepentingan yang telah berhasil menggandakan penerimaan pembayaran digital di seluruh Indonesia.

Presiden Jaringan PT ALTO Armand Widjaja mengatakan kemitraan ini menandai tonggak sejarah perusahaan ALTO untuk mencapai tujuannya menjadi sistem pembayaran dan mitra digital.

Sebagai salah satu perusahaan perantara nasional yang terhubung ke lebih dari 10.000 ATM di Indonesia, ALTO berupaya keras untuk memastikan keamanan dan keandalan jaringan dan layanan yang tersedua perjanjian tingkat layanan 99,9%.

Kami sangat senang menyambut Visa, dengan jaringan global dan pengalaman 60 tahun, sebagai mitra dalam memproses transaksi debit langsung domestik, yang tentunya akan meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan dan konsumen kami,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *