Seorang Anggota DPRD Padang Pariaman Wafat Terpapar Covid-19

Ramli (48), anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat, meninggal dalam kondisi positif terjangkit virus corona (Covid-19). Sebelum kematiannya, dia menghadiri pertemuan DPRD.
Informasi yang saya terima dari departemen kesehatan mengungkapkan penyakit penyerta termasuk gula darah tinggi, pneumonia dan gejala ginjal, kata Direktur Humas Pemerintah Padang Anton Wira Tanjung.

Anton menuturkan, Ramli awalnya mengalami demam tinggi, lalu dilarikan ke RSUD Kota Pariaman pada Senin malam (7/9). Kader Gerindra itu langsung melakukan tes PCR malam itu.
Hasil tes yang dirilis pada Selasa (8/9) menunjukkan positif. Di hari yang sama dia meninggal di rumah sakit pada pukul 03.40 WIB.

BACA JUGA  Ditjen PAS Mulai Periksa Saksi Kaburnya Napi Narkoba WN China

Sejauh ini, kata Anton, belum diketahui di mana Ramli tertular Covid-19. Jelas Ramli kembali dari Batam dua pekan lalu. Kemudian Ramli mengikuti acara gerindra di Bukittinggi.
Beberapa hari lalu, Ramli juga menghadiri rapat pembahasan anggaran dengan belasan anggota DPRD daerah di sebuah hotel di Padang.

Besok semua anggota DPRD akan dilakukan tes swab PCR. Keluarga Pak Ramli dan siapa pun yang dekat dengannya juga akan dilakukan tes swab, katanya.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, jumlah kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman sebanyak 150 orang, termasuk tujuh orang lagi saat ini. Sebanyak 78 di antaranya sembuh sedangkan dua orang meninggal dunia.

BACA JUGA  Kian Bertambah, 130 Dokter Di Indonesia Meninggal Akibat Covid-19

Di tingkat nasional, tercatat 200.035 kasus positif virus corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 142.958 telah pulih dan 8.230 telah meninggal karena infeksi Covid-19.

Leave a Comment