Politisi Senior Amin Rais Segera Umumkan Partai Barunya

Amien Rais sangat ingin berpisah dengan partai berlambang matahari, PAN. Amien Rais akan memberikan pernyataan tentang partainya yang baru.
Amien Rais mengunggah video ke Instagram resmi Amien Rais pada Selasa (8/9/2020). Video tersebut menjelaskan tentang Amien Rais yang akan membuat pernyataan tentang partai baru.

Tonton pernyataan Amien Rais di channel YouTube resmi Amien Rais pada Kamis 10 September 2020 pukul 20.00 WIB, “tulis IG Amien Rais.
Amien Rais kemudian membagikan kabar yang ditunggu-tunggu. Kabar ini kemungkinan besar tentang partai baru seperti yang disebutkan dalam judul video Amien Rais.
Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah lama dirindukan, kata Amien Rais.

Loyalis Amien Rais Chandra Tirta Wijaya pernah mengumumkan bahwa Amien Rais akan segera mengkonfirmasi partai baru tersebut. “Tunggu Minggu ini, Minggu depan Pak Amien akan memberikan penjelasan yang cukup komprehensif tentang masalah partai ini,” ujarnya, Sabtu (5/9/2020).

Partai baru ini semakin menonjol dan akan dideklarasikan pada Desember mendatang. Kemungkinan besar partai ini disebut PAN Reformasi.
Belum pasti (apakah namanya PAN Reformasi), nanti apakah PAN Reformasi atau tidak, tapi apa yang menguat PAN Reformasi, kata Chandra.

Soal kekuatan partai baru itu, Chandra menyebut sejumlah loyalis Amien Rais sudah siap bergabung. Beberapa DPW PAN di daerah juga diharapkan bergabung.
Memang banyak (yang akan bergabung) berani yang sudah mengutarakan sikapnya, seperti DPW Sulbar, tapi sudah mundur dari PAN, ada pula yang masih belum mundur. Ada Kalut, Sulbar, Sulteng. Banyak lagi, tapi nanti tidak sebutkan sekarang, “ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *