Kroasia Didasar Klasemen Setelah Dikalahkan Perancis

Prancis sukses menangi pertandingan kedua Grup A UEFA Nations League Grup A pada Rabu (9/9/2020) pagi ini. Les Blues menang 4-2 melawan Kroasia di Stade de France.
Pertarungan kedua finalis Piala Dunia 2018 ini pun berlangsung cantik di awal pertandingan. Kedua tim bermain dengan hati-hati dalam menyerang.

Pada menit ke-16, Kroasia berhasil menembus gawang Prancis melalui bek Dejan Lovren. Mantan pemain Liverpool itu dapatkan umpan dari sepak pojok dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. 1-0.

Kemudian Kroasia mendapat peluang emas dari Marcelo Brozovic. Gelandang Inter Milan melepaskan tembakan dari sudut yang tajam. Untung bagi Prancis, Hugo Lloris berhasil membaca arah tembakan dengan sempurna.

Prancis menjawab! Dengan passing permainan yang bagus, Prancis berhasil membobol gawang Kroasia dengan gol menarik dari striker Antoine Griezmann. Anthony Martial pantas mendapatkan pujian atas dukungannya dalam gol ini. 1-1.

Hasilnya berbalik di paruh pertama masa injury time. Pertahanan Kroasia tidak siap dan Wissam Ben Yedder memanfaatkannya. Dia mengirim umpan silang kepada Martial. Bola membentur tiang, memantul dan membentur tubuh Dominik Livakovic, lalu masuk ke gawang. 2: 1 untuk Prancis.

Di awal babak kedua, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan dengan menggantikan Josip Brekalo. Mateo Kovacic memainkan peran penting dalam bentuk operan cerdas yang mematahkan lini belakang Les Blues. Skor berubah menjadi 2-2.

Skor berubah lagi! Prancis kembali memimpin pada menit ke-65 melalui gol dari Dayot Upamecano yang memanfaatkan sepak pojok Griezmann. Bola berhasil dibelokkan oleh kiper Kroasia, namun masih melewati garis gawang. 3-2.

Penalti! Pada menit ke 76, wasit memberikan hadiah penalti kepada Prancis setelah Brozovic melakukan handball di kotak 16. Giroud, yang ditunjuk sebagai eksekutor, melakukannya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 4-2.

Jika Kroasia bisa mencetak gol, menit-menit sisa babak kedua pasti menyenangkan. Namun tampaknya mereka kehabisan ide untuk membongkar disiplin pertahanan Prancis.
Pada akhirnya keunggulan 4-2 Prancis bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang di penghujung pertandingan. Hasil ini memungkinkan mereka duduk di posisi kedua di Grup 3 dengan enam poin.

Susunan pemain
Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Dayot Upamecano, Clement Lenglet, Lucas Hernandez; Moussa Sissoko, N’Golo Kante (Eduardo Camavinga 63 ‘), Steven Nzonzi, Ferland Mendy; Antoine Griezmann (Nabil Fekir 78 ‘), Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud 63’), Anthony Martial.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Filip Uremovic (Domagoj Vida 57 ‘), Duje Caleta-Auto, Dejan Lovren, Dario Melnjak; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic dan Nikola Vlasic; Ante Rebic (Josip Brekalo 46 ‘), Andrej Kramaric, Ivan Perisic (Mario Pasalic 66’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *