Objek Wisata Horror Di Kota Bhangarh Rajasthan India.

Wisata horor memiliki penggemar yang antusias. Seorang musafir yang ingin menguji keberaniannya bisa datang ke benteng terkutuk untuk dinikmati sebelum matahari terbenam.
Cerita mistis ada di objek wisata Benteng Bhangarh Situs horor berbentuk benteng ini terletak di Kota Bhangarh, Rajasthan, India.

Sebelum kita mengetahui betapa menakutkannya benteng ini, mari kita mulai dengan cerita yang menghantui benteng ini di masa lalu.
Benteng Bhangarh sudah ada sejak abad ke-17. Benteng ini dibangun oleh Raja Sawai Madho Singh pada tahun 1613.

Dahulu kala hiduplah seorang penyihir dengan pengetahuan hitam bernama Singhiya di benteng ini.
Singhiya rupanya jatuh cinta pada putri Raja Bhangarh, Ratnavati. Suatu hari sang putri ingin membeli ittar atau wewangian untuk dirinya sendiri.

Melihat ini sebagai kesempatan, Singhiya merencanakan hal-hal buruk terhadap Ratnavati. Sang penyihir berniat untuk mengganti ittar dengan ramuan pelet agar Ratnavati jatuh cinta padanya.
Sayangnya, Ratnavati mengetahui rencana jahat Singhiya. Ratnavati membuang Ittar dengan pelet dan mengenai tubuh Singhiya.

Tubuh Singhiya dihancurkan oleh ramuan itu sendiri dan dilebur dengan tanah. Sebelum Singhiya meninggal, dia mengutuk Benteng Bhangarh agar tidak ada yang tinggal di sana.
Sejak saat itu, benteng ini menjadi sangat mistis. Ada pembantaian sepuluh ribu orang di sekitar benteng tanpa alasan yang jelas.

Fenomena mistis seperti bunyi musik, bayang-bayang menari hingga lampu warna-warni kerap menghantui Benteng Bhangarh, oleh karena itu ada aturan ketat yang harus diikuti wisatawan.
Benteng ini melarang aktivitas wisata saat matahari terbenam. Tidak ada yang boleh memasuki benteng pada malam hari. Karena hanya pada siang hari banyak wisatawan melaporkan penampakan terutama pada malam hari.

Gerbang utama Benteng Bhangarh disebut Bhoot Bangla, yang berarti “rumah roh”.
Kompleks benteng ini juga memiliki beberapa bangunan candi yaitu Kuil Hanuman, Kuil Gopinath, Kuil Someshwar, Kuil Keshav Rai, Kuil Mangla Devi, Kuil Ganesh, dan Kuil Navin.

Selain Bhoot Bangla juga terdapat beberapa gerbang yaitu Gerbang Lahori, Gerbang Ajmeri, Gerbang Phulbari dan Gerbang Delhi. Banyak orang di sekitar Bhangarh Ford atau Benteng Bhangarh menjadi saksinya. Siapapun yang memasuki benteng setelah gelap tidak akan pernah kembali ke dunia.

Oleh karena itu, Archaeological Inquiry of India bersama dengan pemerintah India menyediakan papan peringatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *