Objek Wisata Baru Sungai Leuwi Daleum Di Garut Jawa Barat

Garut diberkati dengan pemandangan yang indah dan beragam. Selain kebun teh atau air terjun, wisatawan yang berkunjung ke daerah di Jawa Barat juga bisa berwisata menyusuri sungai.
Salah satuobjek wisata yang baru diresmikan adalah Sungai Leuwi Daleum yang terletak di kawasan selatan Garut.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati wisata air sungai dengan perahu karet sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar arus yang dilintasi,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan seperti dikutip ANTARA, Senin (7/9). .

Sebelum diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut, Sungai Leuwi Daleum yang berada di antara Kecamatan Cibalong dan Cisompet sering disebut sebagai “permata tersembunyi” karena keindahannya yang tersembunyi.

Rudy menuturkan, Sungai Leuwi Daleum memiliki kualitas air yang jernih, dengan air Sungai Cisanggiri yang mengalir melalui dua gunung bebatuan yang menjadi daya tarik tersendiri saat Anda melewatinya.

Selain di sungai, kata Rudy, pengunjung juga bisa menikmati hasil pertanian berupa sayur mayur atau buah-buahan di sekitar sungai yang bisa mereka nikmati di taman.
Ada buah segar yang bisa langsung dipetik. Kami juga akan bangun sentra kebun seluas tiga hektar di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Sungai Leuwi Daleum

Ia mengungkapkan, lokasi wisata air tersebut saat ini belum memiliki infrastruktur seperti kondisi jalan yang buruk, termasuk akses jembatan, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.
Pemerintah Kabupaten Garut, kata Bupati, akan segera membangun jalan baru menuju objek wisata Leuwi Daleum dan membangun jembatan sepanjang 16 meter yang akan dialokasikan pada tahun anggaran 2021.

Insyaallah pada tahun 2021 seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Kabupaten Garut bisa menikmati ujung dari tempat ini, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *