Toyota Resmi Luncurkan Seri Yaris Terbaru Cek Harga Disini

Toyota Yaris terbaru dihadirkan pada Selasa (8 september 2020) di Indonesia melalui acara virtual. Desain hatchback baru ini mirip dengan versi Thailand yang diperkenalkan tahun lalu, bukan versi Jepang dengan desain membulat.
Toyota memiliki total tiga desain Yaris, khusus untuk pasar Asia, Jepang dan Eropa, serta khusus untuk Amerika Serikat.

Yaris di Asia menggunakan platform yang sama dengan Vios atau Yaris Sedan, di Jepang dan Eropa platform TNGA B (Toyota New Global Architecture) dan di Amerika Serikat platform Mazda2.
Facelift domestik Yaris sedikit berubah. Wajah Joker pada model lama sudah tidak ada, malah ada gril dan bumper baru dengan karakter tajam. Varian TRD Sportivo memiliki desain body kit baru, lampu depan, dan lampu kabut.

Selain itu, ada sistem hiburan baru di bagian interior dengan fungsi Miracast, Bluetooth, dan USB. Dilengkapi dengan kamera parkir baru khusus untuk varian TRD Sportivo.
TAM menyebutkan, Yaris terbaru ini memiliki radius putar yang lebih kecil, 5,1 m dibandingkan sebelumnya 5,7 m. Semakin kecil radiusnya, semakin baik kemampuan manuver di area sempit.

TAM pun punya strategi baru yang ditawarkan Yaris, yakni pemilihan jumlah airbag (kantung udara). Pilihannya ada dua, yakni tujuh airbag seperti sebelumnya atau tiga pilihan baru airbag yang masing-masing tersedia dalam varian manual atau otomatis.

Berbeda dengan Yaris di Thailand dengan mesin 1.200cc yang diperbarui, versi Indonesia masih menggunakan 1.500cc tanpa sentuhan. Mesin 1.500 Yaris menghasilkan tenaga 105,5 hp dan torsi 140 Nm.

Yaris terbaru tetap membawa fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya seperti tombol nyala/mati mesin, paddle shift, antilock braking system (ABS) + brake assist (BA) + electronic braking distribution (EBD), hill start assist (HSA), dan vehicle stability control.

Berikut Daftar Harga Yaris Terbaru :

G M/T 3 Airbag Rp263,4 juta
G M/T 7 Airbag Rp268,4 juta
G CVT 3 Airbag Rp274,2 juta
G CVT 7 Airbag Rp279,2 juta
S M/T TRD Sportivo 3 Airbag Rp284,8 juta
S M/T TRD Sportivo 7 Airbag Rp289,8 juta
S CVT TRD Sportivo 3 Airbag Rp296,4 juta
S CVT TRD Sportivo 7 Airbag Rp301,4 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *