Terkena Damapk Corona Pizza Expres Akan PHK 1000 Karyawan

Pandemi virus corona merupakan pukulan telak bagi industri restoran di dunia. Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pekerja di industri terus berlanjut, jumlahnya tidak sedikit.

Kabar terbaru, dilansir The London Economic pada Selasa 8 September 2020, restoran cepat saji Pizza Express akan menutup 73 cabangnya dalam waktu dekat. Penutupan itu dilakukan dengan merumahkan sekitar 1.100 pekerja.

Kabar tersebut berasal dari hasil survei oleh konsultan manajemen Inggris BDO. Survei tersebut menemukan bahwa lebih dari perusahaan menengah merencanakan PHK karena program bantuan pemerintah daerah berakhir pada Oktober.

Sembilan dari sepuluh perusahaan yang disurvei mengatakan bahwa karyawan mereka terlalu banyak bekerja pada saat ini dibandingkan dengan penurunan bisnis akibat pandemi. Rencana restrukturisasi Pizza Express juga telah disetujui oleh kreditor perseroan.

Selain itu, survei menemukan bahwa kurang dari 10 persen responden menyatakan tidak ada rencana untuk merumahkan pekerja. Artinya, masih akan ada gelombang PHK di Inggris selama beberapa bulan ke depan.

Pizza Express dikenal sebagai rantai makanan cepat saji terbaru yang akan menutup beberapa cabangnya karena Corona. Restoran ini sekarang memiliki 355 cabang yang telah dibuka dan berencana untuk membuka kembali 40 cabang lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *