Israel Akan Menerima Kunjungan Perdana UEA 22 September 2020

Uni Emirat Arab (UEA) merencanakan kunjungan resmi pertama mereka ke Israel pada 22 September untuk mencapai kesepakatan guna menormalkan hubungan.
Pejabat dari Israel dan Uni Emirat Arab menolak mengomentari laporan tersebut. Keduanya mengumumkan pada 13 Agustus bahwa mereka akan menormalisasi hubungan dalam perjanjian yang ditengahi AS.

Kunjungan delegasi UEA ke Israel yang tertunda merupakan tanggapan atas kunjungan pertama oleh pejabat Israel dan AS ke Abu Dhabi minggu lalu, seorang sumber yang mengetahui rencana UEA mengatakan kepada Reuters.

Sumber tersebut mengatakan UEA akan mengkonfirmasi kunjungan tersebut setelah tanggal yang diumumkan untuk upacara tersebut, misalnya di Washington, ketika para pemimpin UEA dan Israel menandatangani perjanjian normalisasi.

Upacara akan berlangsung pada pertengahan September, kata sumber itu tanpa menyebut nama, karena informasinya sangat sensitif.
Kunjungan UEA ke Israel adalah yang pertama dipublikasikan.

Israel membuka kedutaan besarnya dengan Mesir dan Yordania beberapa dekade lalu di bawah perjanjian damai. Hingga kesepakatan dengan UEA, semua negara Arab lainnya meminta Israel untuk memberi Palestina lebih banyak lahan.

Seorang menteri Israel mengatakan perdagangan tahunan antara Israel dan UEA akan mencapai $ 4 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *