Aldi Taher Dan Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020

Pupus asa Aldi Taher dan Sigit Purnomo Said atau Pasha ‘Ungu’ ikut serta dalam Pilkada. Kedua tokoh tersebut tidak mendapatkan tiket pemilihan gubernur di Sulawesi Tengah.
Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah ditutup. Ada 2 pasangan calon yang sudah resmi mendaftar.

Dua pasangan calon yang sudah resmi mendaftar itu bukan Pasha Ungu atau Aldi Taher. Mereka adalah Rusdi Mastura, berpasangan dengan Ma’mun Amir dan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala.
Rusdi dan Ma’mun didukung oleh 10 partai politik. Parpol tersebut adalah PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, NasDem, PKS, PPP dan PRD.

BACA JUGA  Fakta Jozeph Paul Zhang, Orang yang Mengaku Nabi ke-26

Sedangkan Hidayat dan Bartho hanya dipromosikan oleh dua partai. Dua partai, Gerindra dan PDI Perjuangan, memiliki 12 kursi di DPRD Sulawesi Tengah. Selain itu, pasangan ini juga didukung oleh Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), dan PSI.

Sehingga Pasha ‘Ungu’ dan Aldi Taher tidak berhasil menembus Pilgub Sulawesi Tengah. Kedua artis tersebut tidak dapat mengikuti Pilkada 2020 karena tidak ada partai pendukungnya.

Pasha semula seharusnya diusung oleh Partai Demokrat. Demokrat kehilangan dua kursi di DPRD Sulawesi Tengah untuk mempromosikan Anwar Hafid dan Pasha
Sebagai informasi, untuk memajukan pasangan calon, parpol pendukung harus memiliki 9 kursi di DPRD. Sedangkan parpol yang mengusung Anwar Hafid-Pasha Ungu hanya memiliki 7 kursi, yakni Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi.

BACA JUGA  Sekda Provinsi DKI Jakarta Positif Terpapar Covid-19

Sedangkan Aldi Taher gagal karena kurang mendapat dukungan untuk menjadi calon perseorangan.

Aldi Taher sebelumnya menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tengah setelah gagal dalam Pilkada Sumatera Barat. Aldi Taher mengaku akan berpasangan dengan Rusli Dg. Palabbi.

Kenapa pindah? Karena Pak Rusli Dg. Palabbi minta jadi wakil gubernur . Ya kita Hanya Bisa usaha , Tuhan yang menentukan. Alhamdulillah Aldi pun dipinang, Insya Allah kita bersama bro Pascha, kata Aldi Taher , Minggu (19/7). Aldi Taher optimistis bisa lolos ke Pilgub Sulawesi Tengah. Aldi pada dasarnya Bismillah, ibu saya sudah merestui .

BACA JUGA  Malaysia: Pelaku Pengunggah Parodi Lagu Indonesia Raya Adalah WNI

Leave a Comment