Persiapan Sirkuit Mandalika Yang Akan Gelar Ajang MotoGP 2021

Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu arena balapan MotoGP 2021. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengembang sirkuit, mengatakan proses pembangunan lintasan akan terus berjalan meski saat pandemi Covid-19.

Uji coba lapisan subgrade sedang dilakukan, yang akan menjadi lapisan perkerasan kasar atau, lebih umum, lapisan atas primer, sebelum mengerjakan tiga lapisan aspal untuk jalan di area Mandalika, yang juga akan menjadi sirkuit balap jalanan MotoGP pertama di dunia, tulisnya. ITDC. di akun Instagram resminya, Senin 7 September 2020.

Menurut ITDC, lapisan subgrade setebal 22 sentimeter di lokasi ruas jalan bagian dalam diuji dengan metode sebaran dua lapis.

Pengujian dilakukan untuk menentukan berbagai parameter saat melakukan pekerjaan sub-base, seperti jumlah kelembaban yang diperlukan untuk melakukan pemadatan dan jumlah lintasan alat berat pemadatan yang diperlukan untuk mencapai kepadatan maksimum. sesuai untuk mencapai spesifikasi yang ditentukan, “tulis ITDC.

Saat melakukan pengujian dan pengerjaan pada lapisan bawah tanah ini, aturan teknis untuk pelaksanaan elemen konstruksi jalan fleksibel yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga dipertimbangkan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021 juga bisa mengenalkan pariwisata di Nusa Tenggara Barat kepada dunia.

Melalui MotoGP ini kita mendatangkan pariwisata NTB ke dunia, kata Muhadjir Effendy, Kamis 27 Agustus 2020, saat meninjau pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

Tahun lalu, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports SL – pemilik hak MotoGP, dan Carlos Ezpeleta, direktur olahraga, mengunjungi Mandalika pada Oktober 2019.
Carmelo Ezpeleta menyebut proyek sirkuit Mandalika itu unik. Pertama, lokasinya yang indah dan, kedua, di negara yang penduduknya merupakan fanatik MotoGP terbesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *