Pendatang Baru Sepeda Motor KEEWAY Akan Rilis Bulan Depan

Merek sepeda motor Keeway diluncurkan di Tanah Air di bawah bendera Benelli Motor Indonesia (BMI). BMI menyatakan BMI akan menjual dua merek sekaligus untuk menyasar segmen yang berbeda.
Direktur BMI Steven Kentjana Putra mengatakan strategi ini akan diumumkan secara resmi bulan depan.

Awal Oktober akan kami umumkan akan ada Benelli dan Keeway. Dan masing-masing merek akan memiliki segmen yang berbeda, kata Steven saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).
Steven mengatakan Benelli akan fokus pada sepeda motor premium dengan mesin besar seperti Benelli TRK dan Leonchino, masing-masing berkapasitas 500cc.
Ada juga yang sudah dikembangkan, seperti motor 800cc dan 1.000cc, ujarnya.

Menurut Steven, Keeway akan bermain dengan sepeda motor di bawah 250cc di segmen sepeda motor dengan harga lebih murah.
Keeway dan Benelli tergabung dalam induk perusahaan yang sama dari China, yaitu Grup Qianjiang. Keeway terdaftar di Eropa sebagai merek dagang dari Grup Qianjiang. Pemasaran dilakukan di Spanyol, Prancis, Italia, Kroasia, AS, dan Inggris.

Berdasarkan situs global Keeway, terdapat situs khusus yang tersedia untuk Indonesia, namun belum aktif.
Meski Keeway baru diterbitkan BMI, beberapa motornya sudah muncul di Indonesia dengan emblem Benelli. Sepeda motor Keeway dengan nama penjualan Benelli antara lain Patagonian dan Motobi.

Jadi kita juga punya legalitas dua merek di bawah ATPM saya. Jadi NIK rakit Keeway dari Departemen Perindustrian sudah ada,” ucapnya.
Steven menambahkan, dalam pengumuman resminya, perseroan juga akan meluncurkan sejumlah produk baru di Indonesia.

Produk baru tersebut antara lain dua skuter listrik dari merek Keeway dan Benelli serta sebuah motor sport 250 cc Keeway Geronimo. Geronimo memiliki spesifikasi dua silinder untuk model V-Runway dan tidak menggunakan rantai, melainkan V-belt.

Jadi pengenalan merek baru di bawah BMI dan pengenalan dua motor listrik dan satu V-motor,” kata Steven.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *